TangerangNews.com

Sempat Tak Percaya COVID-19, Remaja di Tangsel Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Rachman Deniansyah | Kamis, 26 November 2020 | 20:43 | Dibaca : 2218


Rahmi, 20 tahun. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Rahmi, 20, remaja putri asal Kota Tangerang Selatan telah membuktikan bahwa virus mematikan yang telah mewabah hampir sembilan bulan lamanya di Indonesia ini benar-benar nyata. 

 

Rahmi dinyatakan positif terjangkit COVID-19, meski sebelumnya ia tak percaya bahwa virus ini memang ada dan menular.

 

"Penyakit COVID-nya sempat aku enggak percaya. Kemarin aku sehat-sehat saja, tapi kok aku positif. Nah habis itu aku menyadari COVID-19 itu ada," ungkap Rahmi di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel, Kamis (26/11/2020). 

#GOOGLE_ADS#

Ia baru mngetahui dirinya tertular saat menjalani tes usap atau swab test. Tanpa diketahui sebelumnya, ternyata ia pernah bertemu atau kontak langsung dengan rekannya yang juga ternyata positif COVID-19. 

 

"Saya saat makan sama teman dia kan demam duluan, cuma enggak langsung berfikir itu COVID-19, tetapi demam biasa. Akhirnya saat semalamnya lagi aku ngerasain demam, dan langsung swab," ujar Rahmi.

 

"Lalu semuanya di-swab. Saat di-swab aku positif juga. Enggak lama nunggu cuman tiga hari dirumah akhirnya aku langsung dibawa ke sini, ke rumah COVID-19 ini," sambungnya. 

 

Atas pengalamannya itu, Rahmi berpesan kepada masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kisahnya tersebut. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalani protokol kesehatan. 

 

"Harus lebih ditekankan lagi. Kemaren aku juga kita kaya sehat-sehat saja, gara-gara itu yang penting sekarang kita tetap menjaga kesehatan, tetap kenakan masker," pungkasnya.