TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Harapkan Masyarakat Disiplin Agar Sektor Wisata Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 November 2020 | 20:25 | Dibaca : 659


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan masyarakatnya disiplin dalam menjalani protokol kesehatan sehingga kasus COVID-19 menyusut agar sektor wisata termasuk wisata taman kembali dibuka. 

"Kalau sudah aman Kota Tangerang bisa kita buka," ujarnya dalam diskusi virtual pandemi dan pariwisata Kota Tangerang yang diinisiasi Genpi Kota Tangerang, Minggu (29/11/2020). 

Masyarakat Kota Tangerang saat ini sudah rindu dengan berwisata. Hal ini dilihat dari ramainya masyarakat mengunjungi sejumlah taman tematik di Kota Tangerang meskipun masih ditutup karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

"Sekarang saja status Kota Tangerang oranye. Mungkin kuning dan masyarakat disiplin bisa kita pertimbangkan," imbuhnya. 

#GOOGLE_ADS#

Arief menambahkan pandemi COVID-19 berdampak pada sektor-sektor wisata. Seluruh sektor wisata ditutup karena kebijakan PSBB. Selama ditutup, pihaknya memanfaatkan momen ini untuk mempercantik wisata. 

"Wisata ditutup ini kesempatan buat kita untuk mempersiapkan infrastruktur, tematik bisa lebih hijau, nyaman, shingga ketika dibuka kondisinya lebih baik," ucapnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menambahkan pihaknya terpaksa membubarkan masyarakat yang berkunjung ke taman-taman tematik karena sektor wisata masih ditutup. 

"Memang masih banyak masyarakat yang datang berkunjung ke wisata taman. Tapi dengan berat hati tetap kami informasikan melalui tim yang dibantu Tramtib untuk membubarkan diri karena tidak boleh ada kerumunan," pungkasnya. (RED/RAC)