TangerangNews.com

Zona Merah, 82 % Tempat Tidur Pasien COVID-19 Kota Tangerang Terisi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Desember 2020 | 17:28 | Dibaca : 1262


Gedung RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews2020 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang saat ini kembali berstatus zona merah penyebaran COVID-19. Jumlah tempat tidur pasien COVID-19 pun meningkat menjadi 82 persen. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, hingga akhir November 2020 pihaknya sudah menambah jumlah kapasitas tempat tidur. Dari awalnya 513, kini telah mencapai 830 tempat tidur. 

"Tapi, dari jumlah itu sudah terisi 82 % atau telah berada di atas ambang batas aman penanganan COVID-19.  Karena kapasitas tempat tidur yang terisi di atas 60 %," ujarnya, Rabu (2/12/2020). 

Liza mengaku, tidak hanya pasien dari Kota Tangerang yang kini dalam perawatan. Namun, ada dari pasien luar Kota Tangerang yang menjalani perawatan. 

#GOOGLE_ADS#

"Seperti di RSUD Kota Tangerang, dari 80 tempat tidur, sekarang 38 pasien diisi bukan dari warga Kota Tangerang," katanya. 

Liza menambahkan pihaknya belum dapat memastikan apakah bakal menambah jumlah kapasitas tempat tidur lagi. Menyusul, kini Kota Tangerang kembali memasuki zona merah penyebaran COVID-19. 

"Belum tahu. Tapi, masyarakat kami minta tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Jangan terlena dengan berbagai kelonggaran yang diberikan pemerintah daerah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," pungkasnya. (RED/RAC)