TangerangNews.com

Petugas Kebersihan di Karang Tengah Tangerang Dijambret

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Desember 2020 | 17:31 | Dibaca : 582


Petugas kebersihan saat mengangkut sampah di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Aksi pejambretan di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mulai marak terjadi. Ironisnya, pelaku mengincar para petugas kebersihan. 

Pengawas kebersihan Karang Tengah, Karsa mengatakan, sudah ada empat petugas kebersihan di Kecamatan Karang Tengah yang menjadi korban penjambretan. 

"Pertama pengawas penyapu Jalan Raden Saleh, sopir bentor Kelurahan Karang Tengah, sopir armada Kelurahan Karang Tengah, dan sopir bentor Kecamatan Karang Tengah," ujarnya, Kamis (3/12/2020). 

Karsa mengungkapkan, pada Selasa (2/12/2020) dua orang petugas kebersihan dijambret handphonenya secara bersamaan. 

"Mereka sedang bertugas di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah hanya berbeda lokasi saja. Mereka dijambret saat mendokumentasikan kerja mereka dengan handphone sekira pukul 05.30 WIB," ungkapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, penjaga steam motor dan mobil di jalan yang sama juga sempat diambil oleh pelaku penjambretan yang diduga sama. Penjaga warung di Jalan Raden Saleh dan ibu-ibu juga sempat dijambret oleh pelaku tersebut. 

"Pelaku beraksi dua orang dan menggunakan sepada motor vario berwarna merah. Mereka beroperasi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB," ujarnya. 

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana membenarkan adanya insiden beberapa kali penjambretan yang menimpa petugas kebersihan di Karang Tengah. 

"Kami sudah mendapat informasi terkait hal tersebut, dan saat ini anggota reskrim sedang lakukan penyelidikan," jelasnya. 

Wisnu menambahkan telah menugaskan personelnya untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dia meminta para korban untuk membuat laporan kepolisian secara resmi. 

"Kami akan minta korban-korban untuk membuat laporan resmi di polsek," pungkasnya. (RED/RAC)