TangerangNews.com

Ini Dua Daerah Prioritas Vaksinasi di Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Januari 2021 | 16:21 | Dibaca : 592


Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan pernyataan total vaksin yang telah di terima di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Dua daerah di Provinsi Banten yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan menjadi prioritas dalam program vaksinasi COVID-19. 

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sebanyak 14 ribu vaksin telah diterima. Sementara kuota yang diberikan pada tahap pertama sebanyak 86 ribu vaksin. 

"Namun yang baru terima 14 ribu, terus minggu ketiga kita dapat sekitar 60 ribuan.  Jadi total 86 ribu," ujarnya di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021). 

Adapun vaksin yang telah diterima tersebut akan diberikan kepada dua daerah yang menjadi prioritas, yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Alasan kedua daerah itu diprioritaskan karena Kota Serang merupakan ibu kota provinsi. Sedangkan Kota Tangerang Selatan karena tingkat kematian kasus COVID-19 cukup tinggi. 

Vaksinasi pertama dilakukan pada 14 Januari 2021. Pada tahap pertama ini vaksinasi akan diberikan kepada kepala daerah atau forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan. 

"Jadi 3.800 vaksin untuk Kota Serang, Tangsel 8.000-an vaksin. Sementara Kabupaten atau Kota Tangerang, termin keduanya," jelasnya. 

Untuk menunjang pelaksanaan vaksinasi, Provinsi Banten menyiapkan sebanyak 5.900 orang vaksinator. Sementara kesediaan rumah sakit sebanyak 107 RS dan 245 Puskesmas untuk dijadikan lokasi vaksinasi. (RED/RAC)