TangerangNews.com

Banyak Pemotor Lawan Arus di Jalan Benteng Betawi Tangerang 

Redaksi | Selasa, 12 Januari 2021 | 17:28 | Dibaca : 3206


Sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas dengan cara melawan arus di Lampu Merah Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Selasa (12/01/2021). (@TangerangNews / Ahmad Nur Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pelanggaran lalu lintas kerap dijumpai di Lampu Merah Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang. 

Adapun yang mendominasi pelanggar pengendara sepeda motor yang melawan arus lalu lintas.

Menurut penjelasan Bahrul Amin penyebab para pengendara banyak yang melawan arus untuk berputar, dikarenakan jauhnya akses putar balik.

"Tadinya kan kalau mau belok ke arah Puspem bisa dari Jalan Benteng Betawi, sekarang tidak. Harus berputar dulu di dekat lampu merah Cipondoh," ujar salah satu pengendara Bahrul Amin, Selasa (12/01/2021).

Sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas dengan cara melawan arus di Lampu Merah Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Selasa (12/01/2021).

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Jauhnya akses putar balik ini membuat para pengendara banyak memilih melawan arus untung mempersingkat waktu.

"Akses untuk putar balik jaraknya kurang lebih 2 Km jadi mending lawan arus sedikit saja untuk mempersingkat waktu", tambahnya.

Jalan Benteng Betawi Tanah Tinggi ini sebelumnya dilengkapi dengan lampu merah. Sehingga para pengguna motor tidak perlu memutar jarak yang jauh. 

Karena arus lalu lintas yang selalu padat dan menyebabkan kemacetan, akhirnya pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang menonaktifkan lampu merah di sana serta melakukan rekayasa lalu lintas. (RED/RAC)