TangerangNews.com

Catat, Ada 1.162 Lowongan di Virtual Job Fair Kota Tangerang 2021

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Januari 2021 | 14:11 | Dibaca : 660


Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang kembali membuka bursa kerja untuk menekan jumlah pengangguran akibat dampak pandemi COVID-19, Selasa (19/1/2021). 

Job fair yang dibuka secara virtual yang disiarkan melalui YouTube channel Kota Tangerang ini menyediakan ribuan lowongan pekerjaan. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, job fair ini melibatkan 10 perusahaan ternama seperti PT Mayora, PT Surya Rengo, PT Adi Perkasa Anugerah Pratama, PT Eka Mas Republik.

"Ada 1.162 lowongan dengan 33 jabatan yang tersedia dengan kualifikasi pendidikan untuk S1 sebanyak sembilan orang, D3 sebanyak 71 orang dan untuk tingkat SMA/SMK sebanyak 1.082," ujarnya.

Lowongan pekerjaan tersebut diprioritaskan untuk seluruh warga Kota Tangerang. Adapun para pencari kerja dapat melamar melalui aplikasi Tangerang LIVE. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

"Semoga, ini bisa menjadi rezeki di awal tahun bagi mereka yang masih menganggur, akibat pandemi COVID-19," ucapnya.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko Sigit menambahkan, jumlah pengangguran saat ini 97.344 orang. 

Jumlah tersebut melonjak dari tahun 2019 yang jumlah penganggurannya hanya 79.401 orang. 

"Paling banyak yang menganggur jumlahnya lulusan SMK," ucapnya. 

Penyebab meningginya kasus ini karena imbas dari pandemi COVID-19. Wilopo juga berharap job fair dapat membantu menekan laju angka pengangguran di Kota Tangerang. (RAZ/RAC)