TangerangNews.com

Hore Ribuan Anak Yatim di Kota Tangerang Dapat Bantuan Dinsos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Februari 2021 | 15:56 | Dibaca : 306


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir secara langsung dalam kegiatan memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu dalam rangka menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke-28. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar masyarakat dapat turut serta dalam membantu anak-anak yatim yang tidak mampu di Kota Tangerang. 

"Bantuan diberikan bagi anak yatim, baik yang tinggal di panti maupun yang tinggal di lingkungan," terang Arief dalam acara yang berlangsung di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Selasa (9/2/2021). 

Dalam bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) ini juga diberikan sertifikat bagi masyarakat yang telah graduasi dari keluarga penerima manfaat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir secara langsung dalam kegiatan memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021).

#GOOGLE_ADS#

"Sebagian ada yang graduasi secara mandiri dari PKH," jelasnya. 

Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi menambahkan acara pemberian bantuan bagi anak yatim dilakukan secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang kepada sebanyak 1.300 yatim, baik yang tinggal di panti maupun di lingkungan masyarakat dan diberikan dalam empat tahapan. 

"551 anak yatim yang tinggal di panti dan 749 anak yatim di lingkungan masyarakat," katanya. 

Terkait graduasi PKH, selama tahun 2020 terdapat sebanyak 552 keluarga penerima manfaat yang telah keluar dari PKH. 

"PKH diharapkan menjadi solusi terhadap penurunan angka kemiskinan," pungkasnya. (RAZ/RAC)