TangerangNews.com

SMS Hadirkan Pekan Raya Produk Kreatif & Kuliner Khas Sumatera Utara, Ini Isinya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Februari 2021 | 19:03 | Dibaca : 947


Event Pekan raya produk kreatif dan kuliner khas Sumatera Utara hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2021). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pekan raya produk kreatif dan kuliner khas Sumatera Utara hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang. Event bertajuk Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) dan Pesona Kuliner Danau Toba (PKDT) ini merupakan kerjasama SMS dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Acara ini diinisiasi untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf dan akan menampilkan produk- produk UMKM terkurasi dari tiga subsektor ekonomi kreatif, yakni Desain Produk, Fashion, dan Kuliner.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, BKDT & PKDT dilaksanakan untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di Destinasi Super Prioritas Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi.

“Di tengah kondisi saat ini, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya,” jelasnya.

Event pekan raya produk kreatif dan kuliner khas Sumatera Utara hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2021).

Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni, untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif.

Program Beli Kreatif Danau Toba ini harus digaungkan, tidak hanya di Sumatera Utara namun juga di daerah-daerah yang banyak diaspora Bataknya. Strategi word of mouth ini terbilang cukup efektif di masyarakat Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

“Selain itu, berjualan offline juga masih menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung produknya,” kata Minggu (14/2/2021).

Tommy Center Director SMS menjelaskan, event ini juga diramaikan dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif seperti Musik Etnik Sumatera Utara, Kompetisi Foto, dan Bincang.

“Kreasi dari pegiat kreatif maupun kuliner lokal akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi di bidang tersebut,” ungkapnya.

Event digelar selama tanggal 11 Februari – 21 Februari 2021 di Atrium Circle dan Broadway Stage SMS, dengan diisi oleh sejumlah UMKM. 

Event Pekan raya produk kreatif dan kuliner khas Sumatera Utara hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/2021).

“Kekayaan tradisi dan budaya Sumatera Utara dalam bidang kreatif dan kuliner juga akan ditampilkan, seperti House of Daminten, Damn I Love Indonesia, Solu Ulos, Bolu Medan CF, Bihun Kari Medan, Nasi Goreng Teri Medan, RM BPK Sinabung, serta masih banyak lagi,” jelas Tommy.

Tak hanya itu, SMS juga akan memanjakan lidah para pecinta kuliner di SOUQaria Kulineran, yang akan digelar di SOUQ Pasar Malam, mulai tanggal 11 Februari hingga 14 Maret 2021.

“Selama satu bulan penuh, SOUQaria Kulineran akan menghadirkan lebih dari 30 tenant dengan beragam jenis citarasa khas Indonesia dan jajanan kekinian mulai dari seblak, bakso, hingga ramen, yang pastinya sayang banget jika dilewatkan,” papar Tommy.

Selain makan enak, SMSLovers juga dapat menikmati beragam kegiatan menarik di SOUQaria Kulineran, seperti Live Cooking Demo, Talk & Share & Photo Competition yang berhadiah voucher belanja SMS senilai total jutaan rupiah.

Seluruh kegiatan yang ada di SMS juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area pameran, serta pengaturan jaga jarak. (RAZ/RAC)