TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Raih BKN Award 2020

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Februari 2021 | 14:29 | Dibaca : 340


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima simbolis penghargaan BKN Award. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menjadi salah satu daerah peraih Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2020, sebagai pemerintah daerah yang memiliki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat baik. 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Herman Suwarman, menerima langsung penghargaan dalam acara Penyerahan BKN Award serta Penghargaan Meritokrasi Sistem Merit serta Penandatanganan MoU Pendidikan dan Pelatihan E-Learning tentang manajemen PNS di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021). 

 

Arief menyampaikan, prestasi yang diraih ini tak lepas dari peran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan BKN dalam memberikan pendampingan kepada Pemkot Tangerang. 

#GOOGLE_ADS#

"Dalam membangun sistem kepegawaian yang baik bagi ASN Pemkot Tangerang. Ini mendukung kinerja birokrat yang akuntabel dan berintegritas khususnya dalam pengembangan SDM Pemkot Tangerang," ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Ketua KASN Agus Pramusinto dan Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah.

 

BKN Award ini menjadi motivasi untuk mengelola ASN yang merupakan aset terbesar Pemkot, dimana diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat. 

 

"Untuk itu, Pemkot juga bekerjasama dengan dua universitas untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan melalui metode e-learning," terang Arief. 

 

Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah mengungkapkan alasan Pemkot Tangerang layak menerima BKN Award 2020, lantaran memiliki inovasi yang baik di bidang teknologi khusunya di bidang kepegawaian, dimana sistem yang ada terintegrasi penuh dengan yang ada di BKN 

 

"Jadi kalau ada mutasi di Tangerang, maka data di sistem BKN juga otomatis terupdate," jelas Imas. 

 

Dalam BKN Award terdapat lima kategori utama penilaian, diantaranya perencanaan kebutuhan, implementasi aplikasi sistrm pelayanan kepegawaian, penilaian kompetensi, penilaian kinerja dan komitmen pengawasan. 

 

"Pemkot memiliki nilai sangat baik, dan konsisten meraih penghargaan sejak tahun 2016," pungkasnya.