TangerangNews.com

Personel ini yang Bakal Muncul Jika Kota Tangerang Terdapat Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:06 | Dibaca : 1552


Relawan Korps Sukarela (KSR) saat mengikuti pelatihan memasak di dapur umum dalam rangka pasca bencana bagi peserta diklat. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com - Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menggelar pelatihan dapur umum dalam rangka pasca bencana bagi peserta diklat relawan Korps Sukarela (KSR), Sabtu (27/3/2021). 

 

Pelatihan tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang selama 26-27 Maret 2021. 

Kadiv Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Agus Gilang Prabowo mengatakan, pelatihan itu digelar untuk mempersiapkan personel yang akan dibutuhkan jika kota ini terjadi bencana. 

 

"Penyelenggaraan dapur umum ini untuk melayani kebutuhan makan para penderita atau korban bencana dapat diselenggarakan oleh siapa saja. Ya siapa saja dapat menyelenggarakannya tentunya dengan kapasitas dalam dapur umum itu sendiri," ujar Agus. 

Menurutnya, pelatihan dapur umum ini merupakan kegiatan yang tidaklah mudah dan juga tidak bisa dibilang sulit karena memang di dalam dapur umum ini harus memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mengelolanya. 

 

"Pelatihan dapur umum ini kita tidak hanya diberdayakan untuk siaga Kota Tangerang sendiri, melainkan bila kita juga diminta untuk membantu kota lain.  Karenanya kita akan siap karena kita di pelatihan ini sudah dibekali ilmu dan praktik," katanya. 

 

Calon relawan PMI Kota Tangerang, Rizqullah mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. 

 

"Tentunya banyak pelajaran yang saya dapat di sini. Sebab, bagus untuk bersosialisasi,"pungkasnya.