TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Bukber & SOTR, Tarawaih Juga di Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Maret 2021 | 13:55 | Dibaca : 7361


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) dan sahur on the road (SOTR) di luar rumah. Hal tersebut untuk menghindari kerumunan yang berpotensi munculnya klaster baru selama bulan Ramadan.

Arief juga memita aktifitas peribadatan seperti Salat Tarawih dilakukan lebih banyak di rumah bersama keluarga, sehingga dapat beribadah dengan khusyuk tanpa khawatir terpapar virus.

“Pengurus DKM masjid atau musala dihimbau untuk membentuk satgas COVID-19, dengan mengajak unsur TNI-Polri agar memudahkan pengawasan dan penerapan protoko kesehatan” ujarnya, Senin (29/3/2021).

#GOOGLE_ADS#

Akan tetapi, apabila tetap ada masyarakat yang ingin salat berjamaah di masjid atau musala, dirinya meminta pengurus untuk membentuk satuan tugas COVID-19 untuk memudahkan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan.

“Saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan di tengah pandemi COVID-19 dari Kementrian Agama dan Majelis Ulama Indonesia,” jelas Arief. (RAZ/RAC)