TangerangNews.com

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 11 April 2021 | 15:33 | Dibaca : 545


Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Gedung ini juga menjadi pusat dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Gedung pusat dakwah tersebut diresmikan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Muti sekaligus membuka Rapat Kerja Muhammadiyah Provinsi Banten ke-5 dengan tema 'Memajukan Banten Mencerahkan Semesta', Minggu (11/4/2021). 

Abdul Muti mengatakan, pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini berasal dari swadaya warga Persyarikatan Muhammadiyah. 

Kegiatan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten yang berlokasi di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (11/4/2021).

#GOOGLE_ADS#

"Pembangunan ini menunjukkan bagaimana komitmen warga Muhammadiyah untuk lebih maju lagi, karena keberadaan gedung ini sangat strategis sebagai pusat dakwah, pusat kegiatan, dan pusat data," ujarnya. 

Muti menyebut, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten ini dapat difungsikan dalam rangka menggencarkan moderasi. 

Muhammadiyah sejak awal senantiasa berusaha mengembangkan keberagamman Islam yang wasatiyah, Islam yang moderat, Islam yang berkemajuan, dan senantiasa melakukan upaya peneguhan ideologi sebagai bagian dari upaya pihaknya membangun masyarakat yang rukun antara satu dengan yang lainnya.

Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten.

#GOOGLE_ADS#

"Maka semua kegiatan akan diselenggarakan di gedung ini walaupun proses pembangunan masih terus berjalan," jelasnya. 

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten Ahmad Amarullah menjelaskan, gedung tiga lantai yang diresmikan ini proses pembangunannya selama tiga tahun dengan nilai investasi Rp7 miliar. 

"Peresmian gedung ini tahap pertama yang sudah terwujud sebanyak tiga lantai dan dua lantai akan diselesaikan pada tahap berikutnya, sehingga gedung ini nanti menjadi lima lantai," katanya. 

Dengan adanya gedung ini, pihaknya dapat mengkonsolidasikan dan merencanakan segala aktivitas terutama berdakwah. 

"Tentunya banyak tantangan yang akan kami jawab di sini," pungkasnya. (RAZ/RAC)