TangerangNews.com

Ajak Kerja sama Mahasiswa Asal Papua, Polres Tangsel Raih Apresiasi Kompolnas

Rachman Deniansyah | Sabtu, 24 April 2021 | 21:10 | Dibaca : 334


Kapolres Tangerang Selatan AKPB Iman Imanuddin saat bersama para mahasiswa papua di Mes Dormitory di Jalan Raya Cisauk Lapan, Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasinya kepada Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, yang telah mengajak mahasiswa asal Papua untuk bersama menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya. 

 

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menilai, ajakan yang dilakukan oleh jajaran Polres Tangsel merupakan, bentuk perhatian yang diberikan terhadap mahasiswa asal Papua yang sedang berkuliah di wilayah Tangsel. 

 

"Tindakan Kapolres Tangerang Selatan merangkul mahasiswa-mahasiswi Papua diharapkan terus tercipta secara berkesinambungan. Sehingga adik-adik mahasiswa merasa betah kuliah dan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Tangerang Selatan," ujar Poengky melalui pernyataan resminya, Sabtu (24/4/2021). 

 

Upaya tersebut, kata Poengky, dapat menjadi contoh bagi Kapolres-Kapolres di wilayah lain, khususnya di luar wilayah Papua. 

 

"Maka upaya yang dilakukan Kapolres Tangerang Selatan ini dapat menjadi contoh bagi Kapolres-Kapolres lainnya di luar Papua untuk juga ikut memperhatikan kehidupan mereka yang merantau. Sehingga mereka akan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat di wilayah mereka," terangnya.

 #GOOGLE_ADS#

Di sisi lain ajakan untuk melatih para mahasiswa Papua menjadi vaksinator, dinilai juga dapat membantu pemerintah dalam menanggulani COVID-19. 

 

"Maka mereka juga turut andil dalam mencegah meluasnya COVID-19 dan menguatkan ketahanan masyarakat," pungkasnya.