TangerangNews.com

Jelang Lebaran, DPRD Tangerang Minta Antisipasi Pedagang Naikan Harga Pangan Seenaknya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Mei 2021 | 15:11 | Dibaca : 705


Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Agus Setiawan (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal menghitung hari, DPRD Kota Tangerang meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan pengecekan ketersediaan stok pangan secara intensif. Hal ini untuk mencegah para pedagang menaikkan harga yang terlalu tinggi. 

 

 

“Untuk itu, saya meminta agar Pemkot melalui Dinas terkait untuk secara intens mengecek harga bahan sembako ke Pasar, agar para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya saja,” ujar Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Agus Setiawan, Jumat (7/5/2021). 

 #GOOGLE_ADS#

DPRD mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah melakukan sidak ketersediaan pangan dan menyampaikan ketersediaan aman untuk Lebaran, tetapi harus tetap dicek secara intensif. 

 

Kota Tangerang yang mayoritas masyarakatnya muslim, pastinya memerlukan bahan-bahan sembako dan daging. 

 

"Mereka kan mau bikin ketupat harga cabe itu harus dipantau tuh agar tetap stabil harganya juha makanan dicek kadaluarsanya, karena biasanya warga berbelanja karena penuh tidak mengecek kadaluarsa makanan. Beli-beli aja. Nah apalagi ini masih pandemi prokesnya juga harus diperhatikan. Jangan sampai nanti tidak diperhatikan,” jelas Agus. 

 

Agus juga menuturkan, penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar maupun pusat perbelanjaan.

 

Oleh karenanya, pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang jangan sampai lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. 

 

“Jangan sampai sudah berdesak-desakan di pasar lalu warga lupa menjaga prokes, maskernya tidak dipakai dengan alasan pengap dan sebagainya,” tuturnya.