TangerangNews.com

PPDB SMA Banten 2021 Zonasi, Ketua Kabupaten Tangerang: Ini Jadwalnya 

Faisal Fazri | Senin, 21 Juni 2021 | 15:54 | Dibaca : 1351


Pintu gerbang masuk SMAN 19 Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com- Hari ini telah dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahap SMA Zonasi , dimulai sejak 21 - 23 Juni 2021.

Untuk PPDB SMA saat ini terdapar 4 jalur pendaftaran yaitu zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link ppdb.bantenprov.go.id.

Jalur zonasi menjadi jalur paling banyak menerima calon peserta didik, yaitu mencapai 60 persen daya tampung.  Selanjutnya diikuti dengan prestasi sebanyak 20 persen, afrimasi 15 persen, dan jalur perpindahan orang tua 5 persen.

Lingkungan sekolah SMAN 19 Kabupaten Tangerang

#GOOGLE_ADS#

Adapun Jadwal Pendaftarannya : 

Ketua PPDB SMA 19 Kabupaten Tangerang Muhaimin mengatakan, kuota SMA 19 sendiri menerima sebanyak 400 lebih siswa dengan 36 siswa per kelas nya.

Ia menambahkan, untuk proses pendaftaran dilakukan dengan 2 cara yaitu daring dan luring. Untuk yang daring digunakan saat pendaftarannya. Untuk yang luring digunakan pada saat pengecekekan keabsahan berkas - berkas seperti di jalur prestasi, afirmasi dan perindahan orang tua.

Lorong sekolah SMAN 19 Kabupaten Tangerang

#GOOGLE_ADS#

" Untuk yang offline itu ketika ada diprestasi, karena harus di cek kembali keabsahannya seperti piagam,sertifikat begitupun pada afirmasi dan perpindahan orang tua " ungkap Muhaimin Senin 21 Juni 2021

Adapun untuk kendala yang saat ini sering terjadi biasanya, para orang tua dan calon siswa salah memasukan nomor induk siswa nasional ( NISN ), karena kurang satu nomor saja website tidak bisa diakses.

" Tadi pagi ada siswa yang datang karena tidak bisa mendaftar, lalu kami bantu ternyata dia salah dalam memasukan NISN hanya itu saja kendalanya " ungkapnya. (RED/RAC)