TangerangNews.com

Kapolres Tangerang Pusing Anggotanya Banyak Terpapar COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Juni 2021 | 15:09 | Dibaca : 38571


Polres Metro Tangerang Kota melakukan vaksinasi jenis AstraZeneca guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Anggota Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota disebut banyak yang terpapar COVID-19. Pasalnya, penyebaran virus belakangan ini begitu masif. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan, beberapa hari ke belakang ini banyak anggotanya yang positif COVID-19. Para anggotanya juga menularkan ke keluarganya di rumah. 

"Pada saat ini ada banyak anggota yang melaksanakan tugas pencegahan COVID-19 malah banyak anggota yang terpapar dan lari ke keluarga," jelas Deonijiu di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu 23 Juni 2021. 

Polres Metro Tangerang Kota pun langsung melakukan vaksinasi COVID-19 berjenis AstraZeneca.

Menurut Kapolres, sebanyak 500 vaksin akan disuntikan secara bertahap selama tiga hari ke depan. 

#GOOGLE_ADS#

"Kami fokuskan hari ini untuk anggota dan keluarganya. Sudah berjalan 180-an dan ini disiapkan untuk 500 tapi lihat waktu dan sampai sedapatnya karena ada anggota melaksanakan tugas," tuturnya. 

Kapolres menambahkan, vaksinasi juga bertujuan untuk mencegah adanya klaster keluarga di Kota Tangerang. 

"Kita antisipasi adanya klaster keluarga di Polri, karena anggota ini kan dia menjalankan tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat yang terpapar dan melakukan mikro lockdown," jelasnya. 

Sebagai informasi, sebanyak 23 dari 104 kelurahan di Kota Tangerang masuk sebagai zona merah penyebaran COVID-19. Lalu, ada tiga dari 13 kecamatan yang kini berstatus zona oranye COVID-19. (RED/RAC)