TangerangNews.com

Berjalan Lancar, PPDB SD Kota Tangerang Minim Aduan

Advertorial | Rabu, 23 Juni 2021 | 16:36 | Dibaca : 405


Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang berjalan lancar. 

Dibuka sejak Senin 14 Juni 202, mulai dari afirmasi, perpindahan tugas orang tua atau wali hingga zonasi yang berakhir pada Senin 21 Juni 2021, berlangsung tanpa hambatan. 

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani pun mengungkapkan lancarnya proses PPDB tingkat SD di Kota Tangerang bisa terlihat dari minimnya aduan yang masuk ke ppdb.tangerangkota.go.id. 

“Melalui website yang telah kami sediakan, hingga Senin (21/6) kemarin aduan yang masuk melalui help desk yaitu terkait teknis hanya 39 aduan. Sedangkan aduan melalui chatbot hanya 1.599 aduan,” ungkap Mulyani, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 22 Juni 2021.

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang berjalan lancar.

#GOOGLE_ADS#

Diskominfo selain membuka help desk aduan yang tiap tahunnya tersedia, juga membuka layanan aduan melalui chatbot di nomor 0821-1613-7783. 

“Ini merupakan aduan cepat tanggap melalui whatsapp, yang beroperasi 24 jam. Melayani pertanyaan PPDB mulai dari jadwal, PIN, pendaftaran, jalur seleksi, daftar ulang, daya tampung, hingga video-video tutorial,” jelas Mulyani. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin pun mengungkapkan PPDB SD di Kota Tangerang khususnya tahap I berjalan lancar tanpa kendala. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin.

#GOOGLE_ADS#

“Aduan masyarakat melalui help desk yang masuk ke Dindik sangat sedikit. Saya rasa, orangtua atau wali sudah lebih paham akan PPDB secara online dibanding tahun lalu,” paparnya. 

Adapun pendaftar melalui jalur afirmasi sudah terisi 1.200 dari 3.500 kuota. Jalur perpindahan tugas orangtua atau wali baru 24 dari 1.174 kuota.

Jalur ABK baru 22 dari 90 kuota dan untuk jalur zonasi sudah 11.924 dari 14.934 kuota yang tersedia. 

Diketahui total ada 24.862 kuota yang tersedia dalam PPDB SD, dengan data yang sudah masuk, sisanya akan dibuka pada tahap II yaitu 24-25 Juni mendatang dan daftar ulang 26 Juni.

#GOOGLE_ADS#

"Jadi, masyarakat bisa memanfaatkan waktu tersebut, dengan aturan yang sama melalui PPDB online,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Diskominfo maupun Dinas Pendidikan terus berkomitmen, menerapkan prinsip transparansi, akuntabel dan profesionalitas, dalam melangsungkan PPDB di setiap tahunnya. (ADV)