TangerangNews.com

Pembuatan Kartu Pencari Kerja di Kabupaten Tangerang Dialihkan ke Situs Daring IniĀ 

Faisal Fazri | Jumat, 9 Juli 2021 | 13:39 | Dibaca : 1172


Tata cara pembuatan kartu pencari kerja. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tangerang membuka pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (Ak1) melalui daring (online).

Kepala Bidang Penempatan dàn Perluasan kesempatan kerja Iis Kurniati mengatakan, di masa PPKM Darurat ini, pihaknya mengurangi jam operasional. 

"Saat PPKM Darurat ini memang kita perketat lagi, jadi jam operasional kita kurangi yang awalnya 08.00 - 15.00 WIB, kini menjadi sampai pukul 14.00 WIB," jelasnya, Jumat 9 Juli 2021.

Sedangkan pendaftaran pembuatan kartu Ak1, semua dilakukan secara daring melalui situs web siapkerja.tangerangkab.go.id.

	Dinas Ketenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Dengan mendaftar melalui link tersebut, para pencari kerja dapat lebih leluasa mendaftar tanpa harus antre.

“Pemohon kartu tinggal isi semua data diri, setelah itu baru dilakukan pencetakan kartu di Disnaker melalui loket yang sudah disediakan, dengan membawa KTP asli," tutur Iis.

Berlakunya PPKM Darurat di masa pandemi ini juga menyebabkan penurunan pemohon kartu Ak1, dibanding dengan biasanya.  Pada bulan Juni 2021 rata-rata per hari mencapai 400 orang, lalu bulan Juli per hari hanya 200 orang atau menurun sekitar 50 persen.