TangerangNews.com

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Tim TangerangNews.com | Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21 | Dibaca : 1771


Ilustrasi Push-up. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut. Salah satu caranya dengan olahraga rutin.

Meski saat ini tengah diberlakukan PPKM darurat, workout bisa dilakukan di rumah. Bagi Anda yang jarang olahraga, kini saatnya memulai. Ada berbagai macam jenis gerakan workout yang bisa di lakukan dirumah untuk pemula, berikut di antaranya:

Push-up

Ilustrasi Push-up.

Cara melakukan push-up:

 #GOOGLE_ADS#

Manfaatnya: 

Salah satu gerakan workout di rumah seperti push-up sangat baik untuk membangun kekuatan dan daya tahan pada otot tubuh di sekitar sendi bahu. 

Lunge

Ilustrasi Lunge.

Jika anda seorang pemula, mulailah dengan lunge statis sederhana atau walking lunge, berkonsentrasi pada kualitas setiap repetisi. Mulailah dengan 3 set 10 repetisi untuk setiap kaki. 

Cara melakukan lunge:

Manfaatnya: 

Lunge sangat baik untuk memperkuat tubuh bagian bawah. Sebagai salah satu gerakan olahraga yang mudah, lunge cocok dimasukkan ke dalam menu workout di rumah.

#GOOGLE_ADS#

Jumping Jacks

Ilustrasi Jumping Jacks.

Jumping jack adalah olahraga yang bisa dilakukan semua orang dan gerakannya pun sederhana. Olahraga plyometric ini memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan fisik dan mental

Cara melakukanya:

Manfaatnya:

Jumping jacks merupakan olahraga yang baik untuk melatih kardiovaskular dan kekuatan tubuh. Bergerak mengayunkan tangan ke atas kepala dan merentangkan kaki dapat meningkatkan detak jantung dan merangsang aliran darah ke seluruh tubuh.

#GOOGLE_ADS#

Squat

	Ilustrasi Squat.

Cara melakukanya:

Manfaatnya:

Gerakan workout ini cocok untuk pemula guna untuk melatih tubuh bagian bawah dan inti otot. Jika dilakukan secara teratur, squat mampu membuat otot paha dan bokong menjadi kencang serta meningkatkan sirkulasi pencernaan.