TangerangNews.com

1.500 Warga Sindang Jaya Dapat Berobat Gratis

Denny Bagus Irawan | Kamis, 14 Oktober 2010 | 18:34 | Dibaca : 5804


Baksos Jalinan Kasih RCTI (tangerangnews / dira)


 
 
TANGERANGNEWS.com- Jalinan kasih RCTI,  bersama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia menggelar bakti sosial di kantor Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Bakti sosial berupa pengobatan umum dan gigi gratis bagi masyarakat pra sejahtera itu merupakan bakti sosial ke 26 dari 39 rangkaian kegiatan sosial yang sama di wilayah Jabodetabek. Dengan total jumlah peserta yang sudah dibantu sebanyak 21.319 orang.
 
Kegiatan baksos diawali pada 10 juni 2010 di 14 wilayah di daerah Jakarta Utara, 3 wilayah di Jakarta Timur, 2 wilayah di Jakarta Selatan dan 7 di daerah Tangerang . Selanjutnya 4 wilayah di daerah Depok dan 7 di Bogor sampai akhir Desember 2010.
 
“Ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat, Jalinan Kasih secara berkala mengadakan kegiatan bakti sosial dan memberikan bantuan pengobatan bagi para pasien dari keluarga tak mampu,” jelas Kristanto Tripasetyo perwakilan dari Jalinan Kasih RCTI, hari ini.
 
#GOOGLE_ADS#
Kondisi ekonomi di masa sulit seperti saat ini tentunya cukup memberatkan masyarakat tidak mampu untuk dapa pergi ke dokter memeriksakan kesehatannya. Atas dasar itulah, maka pihak Jalinan kasih turut mendukung sistem kegiatan ini,”ujarnya.
 
Kegiatan bakti sosial pengobatan umum dan gigo gratis ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB dengan target peserta 1.000 orang di setiap tempat kegiatan.
 
Selain mendapatkan pemeriksaan gratis, warga juga diberikan obat secara gratis dengan sesuai diagnosanya. Sementara itu, Maman Nurjaman Kepala Desa Sukaharja menyatakan, warga sangat antusias dengan adanya program ini. Dari 1.000 yang ditargetkan, yang mendaftar mencapai 1.500 orang.
 
“Memang wilayah kami latar belakang pendidikan dan pekerjaannya tergolong rendah. Penyakit paling banyak diderita masyakat, ISPA dan batuk pilek. Selain itu banyak yang sakit gigi.  Syukur alhamdulilah ini bisa membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan dengan program ini masyarakat kami menjadi sehat kembali,”  tandasnya. (dira)