TangerangNews.com

Rayakan HUT yang ke-5, Komunitas 234 SC Tangsel Gelar Donor Darah Massal

Rachman Deniansyah | Sabtu, 4 September 2021 | 16:50 | Dibaca : 253


Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya, Pilar Saga Ichsan di Gedung PMI Kota Tangsel, Sabtu, 4 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aksi sosial donor darah dan plasma konvalesen, menjadi satu langkah positif yang dipilih oleh para pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas 234 Solidarity Community (SC) Regional Wilayah (Regwil) Tangerang Selatan dalam merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun. 

Kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakilnya, Pilar Saga Ichsan. Aksi sosial tersebut dilaksanakan langsung di Gedung PMI Kota Tangsel, Sabtu, 4 September 2021.

Sejak pagi hari, ratusan pemuda beserta masyarakat umum yang mendaftar pun mulai datang silih berganti, menunggu gilirannya untuk menjalani donor darah ataupun plasma konvalesen. 

"Ini memang menjadi rangkaian dari peringatan hari jadi kami, 234 SC Regwil Tangsel. Pada usia yang ke-5 ini, kami ingin tetap memfokuskan kegiatan kami kepada gerakan sosial, salah satunya donor darah ini," ujar Ketua Komunitas 234 SC Tangerang Selatan, Adam P. Wicaksono di lokasi. 

Selain donor darah, terdapat juga puluhan anggota lain yang sebelumnya pernah terpapar COVID-19, turut mendonorkan plasma konvalesen-nya. 

#GOOGLE_ADS#

"Ada 20 anggota yang menjalani donor plasma konvalesen. Tapi saat ini masih skrining. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan," katanya. 

Kegiatan positif para pemuda itu sontak mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang turut hadir dalam kegiatan itu. 

"Ya kami dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi apa yang menjadi langkah 234 SC Tangsel bersama dengan PMI Tangsel untuk mengadakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen ini," ungkap Pilar. 

Kegiatan sosial ini, kata Pilar, tentu patut menjadi contoh bagi komunitas atau organisasi lainnya, karena benar-benar dapat menyentuh dan membantu masyarakat. 

Terlebih, darah dan plasma konvalesen ini merupakan salah satu kebutuhan kritikal bagi masyarakat. 

"Tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan darah," pungkasnya.