TangerangNews.com

Rusak Parah, Warga Tuntut Perbaikan Jalan Perancis & Jalan Ir Juanda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 12:20 | Dibaca : 823


Kondisi Jalan Kali Perancis, Kecamatan Benda dan Jalan Ir Juanda di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Rusaknya Jalan Kali Perancis, Kecamatan Benda dan Jalan Ir Juanda di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang membuat masyarakat jengkel. Kondisi kedua jalan yang parah tersebut membuat kendaraan nyaris tidak bisa melaluinya.

Warga menuntut pihak mana pun yang bertanggungjawab atas kedua jalan itu, baik pemerintah atau pihak swasta, untuk segera memperbaikinya.

"Siapa pun yang memang harus bertanggung jawab, apakah AP (Angkasa Pura) II ya harus memperbaiki, dong," jelas Tokoh masyarakat Benda Habibullah, Rabu 8 September 2021.

Begitu juga DPRD dari daerah pemilihan (dapil) setempat dinilai harus ikut mendorong keluhan masyarakat itu ke pihak terkait. "Jadi AP II, pemerintah daerah atau bahkan pengusahanya duduk bareng," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah menyampaikan perlu ada pro aktif dari semua pihak dalam penanganan kerusakan jalan ini, agar warga tak menjadi korban.

Kemudian perlu juga didorong kebijakan yang mengatur mengenai lalu lintas kendaraan yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan. "AP 2 harus melihat masalah ini yang berdampak serius kepada warga Kota Tangerang. Jangan menjadi beban APBD Pemkot," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dinas PUPR, kerusakan jalan milik Angkasa Pura II tercatat sepanjang 4.1 Kilometer yang berlokasi di tiga ruas jalan. 

Titik jalan yang merupakan aset Angkasa Pura II adalah Jalan Juanda sepanjang 1,6 Kilometer, Jalan Kali Perancis sepanjang 1,1 Kilometer dan Jalan Garuda sepanjang 365 meter.