TangerangNews.com

Aplikasi Slip Gaji Online : Pengertian Dan Fiturnya

Tim TangerangNews.com | Rabu, 15 September 2021 | 18:40 | Dibaca : 1003


Aplikasi Slip Gaji Online. (@TangerangNews / regy)


TANGERANGNEWS.com-Di tengah era modern seperti sekarang ini, kiranya sudah banyak hal yang terkait secara digital, dan berikut ini adalah sebuah saran aplikasi yang bisa membantu anda. Dan kalau anda adalah seorang HR, anda wajib tahu aplikasi ini!

Kalau anda menggunakan aplikasi slip gaji online, maka selanjutnya anda akan merasa lebih mudah dalam hal mengatur gaji karyawan di perusahaan anda. di era digital seperti saat ini, anda pasti perlu untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, ini bisa anda lakukan dengan cara menggunakan aplikasi slip gaji online.

Kalau anda menggunakan slip gaji online, proses pembayaran gaji yang dilakukan dengan cara manual dan juga menggunakan banyak waktu anda, kini tidak lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda tidak usah membuang waktu percuma untuk hal ini akan tetapi semuanya bisa terkendali dengan cepat dan juga sangat efisien untuk anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu perangkat lunak yang bisa anda gunakan untuk membuat sederhana dan juga mudah guna memproses pembayaran gaji karyawan anda.

Manfaat Penggunaan Aplikasi Slip Gaji Online

Aplikasi Slip Gaji Online.

#GOOGLE_ADS#

Aplikasi slip gaji online juga bisa anda terjemahkan sebagai proses sistem penggajian yang mudah digunakan dan juga otomatis serta efisien. Dan juga tidak bisa dipungkiri kalau hal ini akan meringankan tugas untuk HRD melakukan hal pengelolaan dalam perhitungan serta pembayaran gaji karyawan anda di setiap bulannya.

Dan dengan menggunakan aplikasi slip gaji online ini, perusahaan anda bisa jauh lebih mudah dan juga bisa lebih cepat dalam hal menghitung take home pay yang diharuskan untuk dibayarkan pada karyawan anda. dan juga perhitungan dalam setiap data absensi, kehadiran karyawan, dan juga menghitung lembur karyawan serta tunjangan dan juga iuran, insentif, dan juga bonusnya akan bisa lebih cepat dan juga mudah.

Ketika anda menggunakan aplikasi slip gaji ini, anda juga bisa dengan mudah menghitung pajak penghasilan setiap masing-masing karyawan anda, memilih potongan pinjaman karyawan, dan juga menghitung berbagai potongan lainnya yang bisa dicampurkan dalam komponen penggajian dalam perusahaan anda.

Dan dengan menggunakan aplikasi slip gaji online ini memungkinkan HR memasukkan data berupa gaji beserta potongannya sesuai dengan perhitungan PPh 21, dan juga membuat slip gaji yang ada beserta mengirimkannya via email masing-masing karyawan sampai ribuan jumlahnya dengan otomatis dan juga cepat.

Dengan ini anda tidak perlu untuk mencetak ulang dan juga memasukkannya ke dalam amplop satu persatu. Dan juga sebelum anda menggunakan aplikasi ini, perlunya anda mengetahui beberapa hal berikut ini yang bisa menjadi pertimbangan anda ketika memilih aplikasi slip gaji online :

Pastikan Aplikasi Slip Gaji Online mu bisa melakukan 5 hal berikut ini :

Menggunakan aplikasi slip gaji online juga bisa menjadikan penyelesaian atas permasalahan di perusahaan anda dalam hal menghitung gaji karyawan pada setiap bulannya. Terutama kalau karyawan di perusahaan anda terbilang banyak. Kalau anda menghitung dengan cara manual pasti akan merepotkan dan juga bisa terkena human error yang juga bisa merugikan anda dan juga perusahaan anda.

#GOOGLE_ADS#

Dan juga ketika anda menggunakan aplikasi slip gaji online ini anda akan mempunyai beberapa hal yang bisa dilakukan dengan melalui aplikasi slip gaji ini sehingga anda bisa menghindari human error akibat pekerjaan yang dilakukan dengan cara manual. Dan berikut ini adalah 5 hal yang bisa anda gunakan untuk menjadi tolak ukur dalam memilih untuk menggunakan aplikasi slip gaji online ini :

1.     Tersedianya tempat penyimpanan bagi data karyawan

Kalau anda menggunakan aplikasi ini, anda tidak diharuskan untuk membeli laci untuk penyimpanan dokumen karyawan di perusahaan anda dikarenakan itu semua bisa anda simpan di dalam aplikasi ini. Apalagi kalau anda memiliki aplikasi yang menggunakan sistem penyimpanan cloud, anda tidak usah bingung untuk upgrade besarnya kapasitas dalam hardisk anda . dengan anda menggunakan aplikasi slip online, anda juga hanya memasukkan data karyawan anda yang baru dan otomatis bisa langsung terupdate dengan data karyawan lama yang lainnya hanya dengan koneksi internet yang mendukung saja. Selain itu, keuntungan lain yang anda dapatkan adalah data yang anda simpan tidak akan hilang dan juga anda bisa dengan bebas cek kapan saja.

Tidak hanya bisa anda gunakan untuk menghitung gaji saja, akan tetapi aplikasi ini bisa anda gunakan untuk hal yang berhubungan dengan pekerjaan anda dan bisa langsung untuk anda simpan. Profil pada tiap karyawan bisa anda simpan dengan rapi dan juga dengan keamanan yang bisa terjamin. Semua hal mulai dari data kehadiran karyawan, keterlambatan masing-masing karyawan, dan juga prestasi karyawan bisa anda simpan dengan sangat rapi jadi kalau anda sedang ada evaluasi karyawan, data yang ada bisa anda gunkaan sebagai pertimbangan.

2.     Cepat dan tepat waktu

Dengan anda menggunakan aplikasi slip gaji online ini, anda bisa dengan mudahnya membuat slip gaji dan juga bisa transfer dengan tepat waktu, cepat, dan juga akurat. Anda bisa dengan mudahnya membuat koneksi antara aplikasi slip gaji online anda dengan rekening yang biasa digunakan untuk mentransfer gaji karyawan. Ini juga bisa memberikan sisi positif bagi perusahaan anda dikarenakan gaji yang tepat waktu dan minim keterlambatan.

3.     Efisien

Dikarenakan aplikasi ini bisa anda gunakan dengan online, anda tidak usah menunggu laporan dengan waktu yang lama karena dengan aplikasi ini, anda bisa dengan mudah memantau perkembangannya dari mana saja dan di mana saja.

#GOOGLE_ADS#

4.     Aman

Faktor lain yang harus ada di dalam aplikasi slip gaji online anda adalah masalah keamanan, dengan menggunakan aplikasi ini, anda tidak usah takut untuk kehilangan data maupun lembar dokumen anda.

Ini dikarenakan data-data yang anda simpan di dalam aplikasi slip gaji online ini aman dan juga dalam mengaksesnya, memerlukan username dan juga password. Dengan ini keamanan dalam aplikasi slip gaji online anda akan terjaga. Selain itu bisa dengan mudahnya terhindar dari virus.

5.     Lebih terjangkau

Bayangkan kalau anda harus melakukan slip gaji dengan cara manual, anda pastinya akan sangat membutuhkan banyak kertas dan juga tinta printer. Kalau anda menggunakan aplikasi slip gaji online ini, semuanya akan menjadi lebih mudah dan juga murah. Anda juga tidak perlu untuk menggunakan bertumpuk  kertas hanya anda gunakan untuk mencetak slip gaji. Anda juga bisa dengan mudah membuat form yang berikutnya akan anda isi dengan slip gaji karyawan anda. Tidak hanya gaji pokok. Akan tetapi juga macam-macam tunjangan yang ada dan juga lembur bisa anda lakukan dalam sekali kerja saja.

Selain menghemat tinta dan juga kertas, anda juga bisa menghemat listrik dalam kantor anda . kalau biasanya Ketika mengatur slip gaji ini anda membutuhkan waktu yang banyak dan juga lembur, dengan ini anda tidak usah khawatir akan hal tersebut. Listrik yang anda gunakan untuk lembur juga bisa anda hemat.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini dimanapun dan kapanpun selama masih ada internet, jadi lebih mudah dan juga terjangkau, bukan?

Langkah-Langkah Membuat Slip Gaji Online

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk membuat slip gaji hanya melalui HP saja dengan menggunakan aplikasi Talenta By Mekari.

#GOOGLE_ADS#

Kalau anda menggunakan aplikasi slip gaji online, anda bisa dengan mudah membuat slip penghasilan dari awal maupun untuk edit slip penghasilan anda yang sudah tersedia.  Anda juga bisa dengan mudah memanfaatkan aplikasi untuk membuat slip penghasilan ini dengan mudahnya. Dan juga banyak perusahaan yang juga menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang direkomendasikan adalah aplikasi Talenta By Mekari, aplikasi ini sudah dipercaya oleh banyak perusahaan di indonesia dan juga telah digunakan oleh pengguna. Dan beberapa fitur yang dibawa oleh talenta By Mekari ini antara lain :

1.      Fitur yang disajikan sangat berlimpah.

Keunggulan dari Talenta By Mekari ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Talenta By Mekari ini.

2.      Kostumisasi yang sangat terperinci.

Semua hal yang diatur di dalam Talenta diatur secara sangat terperinci, Di sini bahkan bisa membuat rumus cuti sendiri dan rumus denda sendiri.

3.      Tim Support yang efektif dan responsive.

Tidak usah bergelut dengan BOT ketika memberikan keluhan atau komplain, CS dari Talenta akan dengan sigap membantu dalam hitungan menit saja.

Coba Aplikasi HR Talenta Gratis

Dalam aplikasi Talenta ini juga sering diadakan promo dan diskon yang berakibat pada harga yang bisa lebih murah dari harga normal. Tentu saja hal ini bisa dikatakan angin segar untuk perusahaan yang ingin menggunakan Talenta sebagai Payroll Software mereka namun dengan anggaran yang terbatas. Apalagi untuk kondisi sekarang ini di mana karyawan lebih sering Work From Home, menggunakan Talenta tentu akan sangat membantu dalam hal pengkondisian karyawan dengan sistem otomatisnya yang akan sangat membantu perusahaan.

Dan dengan anda menggunakan aplikasi ini, HR tidak usah menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengerjakan slip gaji yang ada secara manual. Akan tetapi bisa diminimalisir dengan penggunaan aplikasi slip gaji ini. Pekerjaan HR pun akan menjadi jauh lebih mudah dan juga ringan. Dan juga kesalahan human error yang biasanya ditemui ketika ada kesalahan dalam hal penginputan bisa anda hindari. Dan sekarang juga sudah ada banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membantu pekerjaan mereka.

Dan anda juga bisa dengan mudahnya membuat aplikasi ini dengan menggunakan HP saja via aplikasi Talenta By Mekari. Anda bisa dengan mudahnya membuat semua kebutuhan anda secara otomatis dan juga multifungsi. Anda juga bisa dengan cepat dan mudah mengaksesnya dimanapun dan kapanpun.

Dan itulah yang bisa dibagikan terkait dengan aplikasi slip gaji online. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa dengan mudahnya mengontrol masalah pekerjaan anda sebagai HR di manapun dan kapanpun dengan sangat mudah dan juga otomatis. Dengan semua kelebihan yang ada, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi talenta by mekari sebagai menunjang pekerjaan anda. Sekian yang bisa saya bagikan dan semoga bermanfaat.