TangerangNews.com

24 Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang Lolos Seleksi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 September 2021 | 20:58 | Dibaca : 312


Calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang periode 2021-2026. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 24 orang calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang periode 2021-2026 lolos seleksi.

Jumlah itu menyusut dari calon pimpinan yang mendaftar sebelumnya yakni berjumlah 27 orang lulus administrasi.  

Pendaftar calon pimpinan BAZNAS berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari karyawan biasa, tokoh agama, dosen, akuntan, konsultan, guru hingga pengusaha.

#GOOGLE_ADS#

Ketua sekretariat panitia seleksi, Juhri Rahmatullah mengatakan, setelah itu pada calon akan menjalani tes uji kompetensi dan wawancara di gedung BKPSDM Kota Tangerang.

Soal uji kompetensi dibuat oleh lembaga independen yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BAZNAS Pusat. 

"Untuk menjaga independensi panitia, soal di buat oleh lembaga independen yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BAZNAS Pusat yg telah mendapatkan akreditasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," jelasnya, Jumat 24 September 2021. 

Pimpinan panitia seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang periode 2021-2026.

#GOOGLE_ADS#

Sedangkan untuk pengujinya melibatkan asesor yang telah mendapatkan akreditasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kata Juhri, tahapan proses pemilihan dilakukan secara transparan. Hasil tahapan yang telah dilakukan dapat dilihat di website Tangerangkota.go.id.

"Proses seleksi calon pimpinan BAZNAS telah dilaksanakan sesuai regulasi dan bersifat terbuka, masyarakat dapat melihat informasi tahapannya  melalui website Pemkot dan Kemenag Kota Tangerang," katanya. 

Dia mengatakan hasil uji kompetensi akan menghasilkan 10 orang terpilih. Di mana, mereka selanjutnya akan menjalani tahap berikutnya yakni uji kelayakan dari BAZNAS pusat serta uji publik oleh masyarakat. 

#GOOGLE_ADS#

Kata Juhri, masyarakat umum dapat memberikan masukan terhadap rekam jejak para calon pimpinan BAZNAS Kota Tangerang sehingga hasilnya akan terpilih 5 orang pimpinan yang memenuhi kualifikasi.

"Sebagai informasi pimpinan BAZNAS Kota Tangerang periode 2016 - 2021 akan berakhir masa jabatannya pada akhir Oktober 2021 ini," pungkasnya Juhri.