TangerangNews.com

Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Rachman Deniansyah | Minggu, 26 September 2021 | 19:10 | Dibaca : 812


Seorang ibu dari bayi berusia 10 bulan sempat diwarnai silver di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Bayi berusia 10 bulan yang viral setelah diajak mengemis oleh oknum manusia silver di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, kini sudah dalam penanganan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Hal itu dipaparkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, saat dihubungi TangerangNews.com pada Minggu, 26 September 2021.

Bersama sang ibunda berinisial NK, 21, bayi yang sekujur tubuhnya sempat dilumuri cat berwarna silver itu kini telah dipindahkan ke balai rehabilitasi milik Kemensos di Bekasi.

"Setelah kami konsultasikan dengan Kemensos. Maka siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, yang bersangkutan sudah dijemput oleh (pihak) balai rehabilitasi sosial Melati milik Kemensos," ujar Wahyu.

Pertimbangannya, yakni lantaran mereka bukan termasuk sebagai warga Tangerang Selatan. Selama ini, mereka tinggal di salah kontrakan di Jalan Salak, Pamulang, Tangsel.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sebelum dijemput oleh pihak Kemensos, ibu dan bayi malang tersebut sudah mendapat penanganan di Rumah Singgah Dinsos Tangsel. 

"Kita berikan pemenuhan kebutuhan dasarnya," imbuhnya. 

Selain itu, sebelum dilakukan rehabilitasi, pihaknya pun telah melakukan assessment terhadap NK dan buah hatinya 

"Sebelum dilakukan rehabilitasi sosial kepada yang bersangkutan, kita sudah melakukan assessment untuk mengetahui profil keadaan dan kebutuhannya," tandasnya.