TangerangNews.com

Jabodetabek Masih PPKM Level 3, Luhut Soroti Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 Oktober 2021 | 16:39 | Dibaca : 913


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (@TangerangNews / Humas Kemenko Kemaritiman dan Investasi)


TANGERANGNEWS.com- Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 masih ditetapkan di kawasan aglomerasi Jabodetabek. 

Luhut dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 4 Oktober 2021, menyebut status PPKM belum turun karena karena sejumlah daerah penyangga belum memenuhi target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.  

Luhut menerangkan sampai saat ini tingkat vaksinasi di sejumlah daerah ada yang masih kurang. Daerah yang belum memenuhi target vaksinasi itu antara lain Kabupaten Bogor dan Tangerang. "Aglomerasi Jabodetabek belum turun ada di Kabupaten Bogor... Kabupaten Tangerang, dan Bekasi ini masih kekurangan vaksinasi level 3," kata Luhut.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Luhut, pemerintah terus berupaya meningkatkan vaksinasi melalui langkah-langkah yang sedang dipersiapkan. Pemerintah bakal membentuk gugus tugas untuk meningkatkan vaksinasi. 

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah juga akan mengirimkan sebanyak 2 juta vaksin. "Kami akan melakukan task force untuk ini, jadi ada 2 juta vaksin yang akan kita suntikkan dalam waktu minggu-minggu ke depan,” ujarnya. 

Luhut menambahkan pemerintah akan segera mematangkan mengenai pelaksanaan vaksinasi tersebut.