TangerangNews.com

Iti Jayabaya Pimpin Demokrat Banten Lagi, Target Sukseskan AHY di Pilpres 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 21:02 | Dibaca : 4477


Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Iti Octavia Jayabaya kembali terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Banten setelah menang secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-4, di Hotel Horison Serang, Senin 11 Oktober 2021.

Bupati Lebak ini diputuskan menjadi ketua periode 2021-2025, setelah pesaingnya Yoyon Sujana mengundurkan diri dari pencalonan dan menyerahkan dukungan dari para DPC untuk Iti Jayabaya.

Yoyon yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang mengaku didukung DPC Pandeglang, Tangsel, Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang saat mendaftar ke panitia Musda ke-4 Demokrat Banten.

Sedangkan Iti, mendapatkan rekomendasi dari DPC Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Tangsel.

"Sehingga kami sepakat, yang sebelumnya saya mau menjadi ketua DPD. Pada kesempatan ini, 100 persen saya serahkan dukungan saya ke Iti Octavia Jayabaya, dengan membuktikan kesetiaan kami kepada Partai Demokrat dan ketum kami, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Yoyon, seperti dilansir dari Liputan6.

#GOOGLE_ADS# 

Meski telah mengundurkan diri, Yoyon tetap akan bekerja sama dengan Iti Octavia untuk mensukseskan pileg, pilkada hingga pilpres 2024.

"Kami menghormati dan menjaga muruah partai Demokrat Banten, kami semua adalah keluarga," terangnya.

Sementara, Iti Octavia Jayabaya akan mengajak serta Yoyon Sunjana untuk membesarkan partai besutan SBY itu. Terutama suksesi pemilu 2024, agar AHY bisa diusung sebagai capres.

"Kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai," katanya.