TangerangNews.com

Lulusan Kebidanan di Kota Tangerang Didorong Buka Klinik Sendiri & Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45 | Dibaca : 330


Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil.

Terlebih para bidan yang membuka klinik pribadi, diharapkan untuk menyisir atau mendata masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kan sudah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dalam penyisiran ini, kita selain sosialisasi dan door to door ke masyarakat, juga bekerjasama dengan para bidan baik di Puskesmas ataupun yang membuka klinik pribadi," katanya, Selasa 22 Oktober 2021.

Sementara, Mahmudin, Ketua Yayasan Asyifa Al Istiqomah Kota Tangerang mengatakan, untuk membuka praktek bidan sendiri, para lulusan diwajibkan untuk mempersiapkan sejak awal. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kemendikbud-Ristek.

#GOOGLE_ADS#

"Kami ikuti arahan kementerian, yaitu D3 Akademik Kebidanan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Dalam hal ini membuka praktek bidan," ujarnya.

Salah satu syarat yang disiapkan untuk bisa praktek sendiri, seperti sertifikat-sertifikat yang mempunyai SKP dari profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Serta melakukan pelatihan wirausaha, praktisi wirausaha yang melatih langsung," ungkap Mahmudin.