TangerangNews.com

Kelelahan Berenang di Danau Kedaton Tangerang, Pemuda Hilang Diduga Tenggelam

Tim TangerangNews.com | Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:00 | Dibaca : 917


Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 21 Oktober 2021. (@TangerangNews / Dok. Tim SAR)


TANGERANGNEWS.com - Seorang pria bernama Slamet , 25, hilang saat berenang di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 21 Oktober 2021. Pemuda itu diduga tenggelam akibat kelelahan berenang di danau tersebut sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Jakarta Hendra Sudirman mengatakan bahwa berdasarkan informasi, korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh petugas tim SAR.

#GOOGLE_ADS#

Dia menjelaskan, pihaknya pada Kamis sore menerjunkan personel untuk melakukan koordinasi serta operasi SAR bersama unsur SAR gabungan terhadap orang yang tenggelam di Danau Kedaton. “Kami melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga,” ujar Hendra kepada wartawan.

Hendra menyebutkan, tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir danau menggunakan perahu karet pada radius 1 Km dari lokasi kejadian. 

Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan penyelaman. Sementara, tim ketiga melakukan penyisiran di sekitar danau melalui jalur darat dengan radius kurang lebih 600 meter.