TangerangNews.com

Cincin Tersangkut di Jari, Bocah SD di Tigaraksa Tangerang Minta Bantuan Tim Damkar BPBD 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:40 | Dibaca : 506


Tim Damkar Pos Tigaraksa BPBD Kabupaten Tangerang saat berusaha melepaskan cincin yang tersangkut di jari anak SD, Jumat 22 Oktober 2021. (@TangerangNews / BPBD Kab Tangerang)


TANGERANGNEWS.com – Riki, seorang bocah sekolah dasar (SD) di Desa Munjul, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melaporkan ke petugas Damkar Pos Tigaraksa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang lantaran cincin yang dikenakan tersangkut di jari tangannya tak bisa lepas hingga membengkak. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, pihaknya menerima laporan langsung dari korban di Damkar Pos Tigaraksa bahwa ada cincin yang tersangkut di jari tangan korban.

“Pelapor bernama Riki, anak sekolah dasar yang baru pulang, dari Desa Munjul, Tigaraksa,” ujar Munir di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat 22 Oktober 2021. 

#GOOGLE_ADS#

Mendapat laporan tersebut, petugas Damkar Pos Tigaraksa bertindak cepat dengan langsung berusaha melepaskan cincin yang tersangkut di jari korban melalui bantuan alat mesin perkakas. Tim Damkar akhirnya berhasil mengeluarkan cincin yang tersangkut di jari anak SD itu.

"Cincin yang tersangkut di jari anak itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh tim Damkar Pos Tigaraksa dengan cara digerinda mesin kecil. Ahamdulillah hanya 2 menit berhasil diatasi," kata Munir yang pernah menjabat Kabid IKP Diskominfo ini.

Munir menambahkan, saat ini tim Damkar banyak menangani laporan warga bukan hanya penanganan kebakaran dan banjir saja, tetapi laporan anak kucing terjebak di selokan air juga masuk ke BPBD.