TangerangNews.com

Petugas Kebersihan Bandara Soetta Temukan Cek Rp35,9 Miliar di Toilet

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:30 | Dibaca : 921


Foto ilustrasi. Toilet Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Soekarnohatta-airport.co.id))


TANGERANGNEWS.com – Seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Halimah, menemukan dompet berisi dua lembar cek senilai Rp35,9 miliar saat sedang membersihkan toilet pada Jumat 29 Oktober 2021.

Dompet berwarna coklat yang diduga milik pengguna jasa bandara itu ditemukan Halimah di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta. Halimah yang bertugas sebagai ketua tim petugas kebersihan itu kemudian langsung menyerahkan temuannya ke petugas Avsec tanpa memeriksa isinya.

“Saat itu Halimah sedang membersihkan toilet dan menemukan dompet itu. Ia  langsung melaporkan temuannya kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas,” kata Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan, Jumat 29 Oktober 2021, seperti dikutip dari Tempo.

#GOOGLE_ADS#

Selain dua lembar cek, Virgiawan menyebutkan dompet tersebut juga berisi empat buah buku tabungan berbagai bank dan satu buah paspor. 

Sementara itu, Halimah mengaku ia langsung melaporkan temuannya tersebut karena merupakan bagian dari tanggung jawab pekerjaannya sebagai cleaning service.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” tutur perempuan 29 tahun warga Bojong Renged, Kabupaten Tangerang ini.