TangerangNews.com

Begini Kronologi Tabrakan Beruntun di Ciputat Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 1 November 2021 | 12:18 | Dibaca : 1187


Tangkapan layar warga sekitar yang menghampiri tabrakan beruntun terjadi di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 31 Oktober 2021 malam (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Tabrakan beruntun yang sedikitnya menyebabkan sembilan kendaraan rusak parah terjadi di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di depan Ramayana Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu, 31 Oktober 2021 malam. 

Kanit Laka Satlantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya Pratama Baso menuturkan, insiden terjadi sekitar pukul 22.30 WIB ketika terdapat truk yang dikendarai oleh sopir berinisial S, mengalami rem blong. 

"Truk itu berjalan dari arah Lebak Bulus menuju ke arah Gaplek melewati Jalan Dewi Sartika. Lalu diduga hilang kendali karena rem blong," ujar Nanda saat dikonfirmasi, Senin, 1 November 2021. 

Akibat kondisi tersebut, sopir pun tak dapat mengendalikan kendaraannya. Laju truk semakin bertambah, lantaran kondisi jalan yang menurun usai melewati jembatan layang atau fly over Ciputat. 

Atas hal itu, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Truk dengan ukuran besar itu pun langsung menyeruduk seluruh kendaraan yang ada di hadapannya tanpa mampu mengurangi kecepatan sedikitpun. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga : 

"Di depan truk tronton tersebut lalu lintas cukup padat. Sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun dengan menabrak total tujuh mobil dan dua motor di depannya," tuturnya. 

Akibat kecelakaan tersebut, sembilan kendaraan yang terlibat pun ringsek. Selain itu, dua pemotor yang nahas mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"Pengendara Sepeda Motor Honda Vario berinisial MH mengalami luka dan dilarikan ke RS Sari Asih dan pengendara Sepeda Motor Honda Beat berinisial SY juga mengalami luka, dilarikan ke RS Fatmawati," imbuhnya. 

Selain dua pengendara motor tersebut, kendaraan lain yang terlibat diantaranya mobil Toyota Agya, mobil Toyota Innova, mobil Suzuki Grand Vitara, mobil Toyota Avanza, kendaraan Taxi Bluebird Toyota Avanza, mobil Toyota Avanza, dan terakhir kendaraan Toyota Rush. 

"Untuk saat ini Kepolisian sudah mengamankan 10 unit kendaraan yang terlibat kecelakaan. Untuk perkara laka saat ini sedang dalam tahap penyelidikan unit laka Polres Tangerang Selatan," pungkasnya.