TangerangNews.com

Alarm Terus Berdering, Motor Hasil Curian Ditinggal Pelaku di Pinggir Jalan BSD

Rachman Deniansyah | Rabu, 3 November 2021 | 20:40 | Dibaca : 1050


Anggota kepolisian saat mengamankan satu unit motor jenis honda beat hasil curian. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Keberuntungan masih berpihak kepada Sugiono, 19. Sepeda motor miliknya berhasil ditemukan setelah sebelumnya digondol maling saat terparkir di kawasan Pintu Timur Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan. 

Motor jenis Honda Beat yang sempat raib itu berhasil dikembalikan usai ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Rawa Mekar Jaya Polsek Serpong Bripka Dayat, terparkir di pinggir jalan. 

Motor milik Sugiono tersebut ditemukan dalam kondisi alarm yang terus berbunyi. Diduga, karena itulah pelaku memilih untuk meninggalkannya. 

"Sepeda motor tersebut ditemukan di depan plant Holcim Rawa Mekar Jaya, karena alarm berbunyi dan ditinggal oleh pengendara (pelaku pencurian)," ujar Dayat saat dikonfirmasi, Rabu, 3 November 2021. 

Dayat mengatakan, sebelumnya motor tersebut diduga dicuri pelaku saat pemilik motor berkunjung ke Pasar Modern BSD. 

Namun ketika kembali ke parkiran, Sugiono terkejut lantaran motor miliknya menghilang. 

#GOOGLE_ADS#

Motor miliknya itu kemudian ditemukan kembali dalam kondisi lubang kunci yang sudah rusak akibat dibobol maling. 

"Sudah terjadi (pencurian). Cuma motor ditinggal pelaku dan kabur. Lubang kunci juga jebol, bekas congkelan letter T," jelas Dayat. 

Dayat menuturkan usai meninggalkan motor hasil curiannya, terduga pelaku langsung melarikan diri. 

"Saksi melihat motor dirobohkan pelaku, terus lari ke arah lampu merah pertigaan. Seperti orang panik," jelasnya. 

Setelah berhasil ditemukan, Dayat pun melacak keberadaan pemilik motor melalui nomor kerangka mesin. 

Atas kejadian itu, Dayat mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak meninggalkan kendaraannya sembarangan. 

"Alhamdulillah, motor yang ditinggalkan oleh pelaku pencuri kendaraan bermotor tadi sudah saya serahkan ke pemilik atas nama Sugiono. Saya juga mengimbau untuk tetap berhati-hati jika meninggalkan kendaraan. Lebih baik parkir ditempat yang lebih aman," pungkasnya.