TangerangNews.com

Dikunci Ganda, Maling Tetap Gasak Motor di Kontrakan Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Minggu, 7 November 2021 | 21:20 | Dibaca : 918


Tangkapan layar kedua pencuri motor sat berhasil membawa satu unit sepeda motor di Jalan Fani Afandi nomor 85 B RT 02/01, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sungguh nahas nasib Zaki, 32, warga yang mengontrak di Jalan Fani Afandi nomor 85 B RT 02/01, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Motornya raib digondol pencuri, meski sudah dikunci ganda. 

Ia menuturkan, kejadian yang menimpanya itu terjadi saat masih pagi hari pada Jumat, 5 November 2021 lalu. 

Saat itu situasi di sekitar kontrakannya sangat sepi. Tiba-tiba datang dua pelaku yang saling berboncengan mengendarai sepeda motor. 

Kedatangan kedua garong tersebut sama sekali tak disadari Zaki. Mereka langsung beraksi dengan saling berbagi peran.

Aksinya tersebut terekam kamera pengintai yang terpasang di sisi bangunan kontrakan. 

"Kalau dari CCTV mereka itu berdua. Kejadiannya itu waktu pagi masih pukul 05.12 WIB. Yang satu nunggu di motor, yang satu menjebol (mencuri)," ujar Zaki kepada TangerangNews.com, Minggu, 7 November 2021. 

#GOOGLE_ADS#

Zaki pun merasa heran, pasalnya motor miliknya itu terkunci ganda dengan menggunakan gembok. 

Tak hanya itu, pelaku juga sempat menjebol gembok yang terpasang untuk mengunci parkiran para penghuni kontrakan. 

"Yang terparkir ada tiga motor. Ada motor baru itu aman. Malah motor saya, padahal sudah saya kunci ganda. Lalu pelaku juga menjebol gembok bangunan parkiran kontrakan," katanya. 

Zaki baru menyadari motornya itu raib ketika terbangun dari tidurnya. Setelah itu ia melihat rekaman CCTV yang memperlihatkan saat motornya digondol maling. 

Berdasarkan bukti tersebut, ia pun langsung melaporkan kasus itu ke polisi. Ia berharap agar motor miliknya dapat kembali, dan pelaku dapat diamankan agar tak berkeliaran kembali. 

"Kejadiannya pagi, siangnya saya langsung lapor," pungkasnya.