TangerangNews.com

Saluran Penuh Sedimentasi Penyebab Banjir di Benda Tangerang Dikeruk

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 November 2021 | 21:18 | Dibaca : 380


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi saluran di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang dipenuhi sedimentasi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Beberapa saluran di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang dipenuhi sedimentasi. Hal ini bisa menyebabkan banjir dikala tingginya curah hujan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, Dinas PUPR Kota Tangerang segera melakukan pengerukan pada saluran-saluran agar bisa menampung air dengan maksimal.

"Segera lumpurnya dilakukan pengerukan agar bisa memaksimalkan jalan air," jelas Arief dalam pantauannya di saluran Benda, Senin 8 November 2021.

Arief menyebut, sementara ini laporan warga Rawa Bamban tidak ada banjir, tidak ada limpasan air atau genangan yang meluap di lingkungan sekitar

"Tapi pihaknya tetap lakukan pemeliharaan berkala guna antisipasi banjir dan genangan," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tetap waspada terhadap tingginya curah hujan yang sedang terjadi saat ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Laporkan kepada kami apabila ada sumbatan saluran atau hal - hal yang dianggap akan menyebabkan genangan, kami siap membantu," pungkas Arief.

Sebagai informasi, Dinas PUPR Kota Tangerang telah melakukan langkah preventif dalam memasuki musim penghujan dengan membangun 18 turap yang tersebar di 13 Kecamatan serta menyiapkan 239 pompa banjir dan membangun 117 saluran drainase.