TangerangNews.com

Sah! Rizki Suhaedi Kembali Terpilih Jadi Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 12 November 2021 | 22:00 | Dibaca : 704


Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (WHTS) baru saja usai menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 di gedung sekretariatnya yang berlokasi di Jalan Maruga Raya, Ciputat Jumat, 12 November 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (WHTS) baru saja usai menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 di gedung sekretariatnya yang berlokasi di Jalan Maruga Raya, Ciputat Jumat, 12 November 2021.

Kegiatan tersebut tak hanya dihadiri oleh seluruh anggota saja. Namun juga sejumlah pejabat diantaranya Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Fuad beserta jajaran, dan juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel Eki Herdiana.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi kegiatan ini, karena musyawarah besar yang dilakukan oleh insan pers ini merupakan bagian dari pengamalan Pancasila, terutama sila keempat. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen untuk dapat menjalin sinergitas yang lebih antara pemerintah dan insan pers. 

Pasalnya, ia mengakui bahwa peran jurnalis baginya sangat penting. Terutama dalam keberhasilannya membangun kota termuda se-Banten ini.

#GOOGLE_ADS#

"Keberadaan mereka di tengah geliat Kota Tangsel sangat penting. Walaupun tantangannya yang dihadapi dan dirasakan itu tidak sedikit. Terutama kaitan dengan upaya menggali informasi yang sebagaimana dibutuhkan," ujar Benyamin. 

Untuk itu, sebagai orang nomor satu di Tangsel, ia berjanji untuk memperbaiki hubungan dan komunikasi antara pemerintah dan awak media. 

"Mungkin dari teman-teman saya masih ada yang tergagap-gagap untuk berkomunikasi dengan awak media. Untuk itu, saya minta maaf kepada teman teman. Namun saya yakin dengan silaturahim kita, ini akan kita perbaiki," ungkap Benyamin.

Meski demikian, Benyamin mengaku sering kali meneruskan berita ke dinas terkait, tanpa sepengetahuan awak media yang membuatnya.

#GOOGLE_ADS#

"Berita yang kalian buat itu saya teruskan kepada dinas teknis. Untuk dicarikan jalan solusinya apa aja," lanjutnya. 

Untuk itu, ia berharap agar seluruh insan pers yang tergabung dalam Pokja WHTS agar dapat menjaga kekompakan. 

"Tentunya itu dapat menjadi kunci bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik dan kami juga mendapatkan informasi yang terbaik dari teman-teman sekalian," harapnya. 

Senada dengannya, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengucapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi para insan pers yang telah lama mengawal wilayahnya sejak usia pertama. 

"Selama 12 tahun mendampingi Pemkot Tangsel atas seluruh rasa suka dukanya, dan alhamdulillah kota kita selalu di nilai positif oleh masyarakat," katanya. 

Hal itu, menurutnya adalah hasil dari kekompakan dan jalinan silaturahim antara awak media dan pemerintah. Nilai itu nantinya juga akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang positif pula.

"Karena sejatinya pokja ini adalah sebuah wadah bagaimana bisa menyinergikan antar lembaga. Baik itu media masa, insan pers, atau pemerintah. Semoga itu bisa dijaga," terangnya.

Dalam kegiatan itu, turut dilaksanakan pula pemilihan ketua yang akan melanjutkan roda kepemimpinan Pokja WHTS untuk periode 2021-2023. 

Hasilnya, sosok Redaktur RMOL Banten, Rizki Suhaedi kembali terpilih dan dipercaya untuk menjadi nahkoda Pokja WHTS selama dua tahun ke depan. 

Terpilihnya Rizki bukanlah kali yang pertama. Kepemimpinan kali ini menjadi periode yang kedua baginya. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan teman-teman yang sudah memilih diri saya ini untuk kembali memimpin Pokja WHTS. Mari kita jalani harapan besar ini demi kemajuan organisasi tercinta kita ini," tutur Rizki. 

Rizki pun mengajak keada seluruh anggota untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah dalam berkreasi, khususnya dalam menerbitkan informasi yang berkualitas. 

"Marilah, melalui organisasi ini kita berjuang bersama-sama. Tujuannya satu, yakni untuk kemajuan Pokja Wartawan Tangsel," pungkasnya.