TangerangNews.com

Target Vaksinasi Tercapai 70 persen, Kabupaten Tangerang Sudah Bisa Herd Immunity

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 November 2021 | 15:34 | Dibaca : 176


Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang telah ditetapkan pemerintah pusat sudah mencapai 70 persen.

Berdasarkan data saat ini, capaian vaksin untuk Kabupaten Tangerang sudah mencapai 1.847.512 orang atau dengan persentase 73 persen dari capaian target vaksin daerah, sebesar 2,5 juta orang.

“Bila secara keseluruhan, wilayah Kabupaten Tangerang sudah mampu membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, karena sudah mencapai target 70 persen dari pusat,” ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid, Selasa 16 November 2021.

Meski demikian, program vaksinasi tidak lantas terhenti, karena belum mencapai target internal di Kabupaten Tangerang.

"Karena target Pemkab Tangerang mencapai 2,5 juta penduduk sampai Desember 2021 nanti. Jadi vaksinasi masih dilanjut," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Untuk bisa mencapai angka itu, pihaknya gencar melakukan vaksin secara door to door, sekaligus menyediakan lebih banyak lokasi vaksin COVID-19.

“Terus juga menyediakan dosis vaksin di puskesmas, ya intinya saat ini kita lebih memudahkan masyarakat. Dan untuk capai target internal, kita juga bekerja sama dengan TNI-Polri," ungkapnya.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang pernah berada di posisi pencapaian terendah dalam vaksinasi, hingga dikeluarkan dari wilayah aglomerasi. Namun, dalam waktu 10 hari, dengan kerjasama TNI-Polri, wilayah seribu indsutri itu mampu mencapai 70 persen.

Saat ini, Kabupaten Tangerang pun telah berada di level 1 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).