TangerangNews.com

Kecelakaan, Mobil Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Terbalik saat Ikut Reli

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 27 November 2021 | 19:51 | Dibaca : 576


Pembalap Sean Gelael (kiri) berpose bersama Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo (kanan) yang didapuk menjadi navigator pada Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu 27 November 2021. (@TangerangNews / Antara/dok. Tim Sean Gelael)


TANGERANGNEWS.com-Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta bersama pembalap Sean Gelael, Sabtu 27 November 2021. Mobil mereka terbalik dan rusak berat, namun keduanya dalam kondisi baik-baik.  

Sean Gelael yang didampingi Bambang Soesatyo di kursi navigator tampil dengan status peserta ekshibisi. Keduanya terlibat insiden di SS2 setelah kendaraan yang ditumpangi yakni Citroen C3 R5 terbalik di lintasan gravel.

Walaupun mobil yang mereka kendarai terbalik, namun keduanya tidak mengalami masalah. Sean Gelael dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tidak mengalami luka sedikit pun. 

"Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang Alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," ujar Sean Gelael dalam keterangan kepada media, seperti dikutip dari Antara.

Setelah insiden, pembalap yang baru saja menyelesaikan balapan ketahanan WEC itu mengaku bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, "Gak apa-apa. Aman," kata Bamsoet.

#GOOGLE_ADS#

Video detik-detik Bamsoet dan Sean Gelael mengalami kecelakaan pun viral tersebar di sosial media.

Dalam video yang dibagikan, memperlihatkan Bamsoet dengan pakaian balapan lengkap berdiri di depan mobil yang ditumpanginya bersama Sean Gelael dalam kondisi rusak.

Dalam video tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa dirinya dan Sean Gelael dalam kondisi aman usai kecelakaan. "Ini mobilnya tadi, Alhamdulillah saya dan Sean aman," ucap Bamsoet.