TangerangNews.com

Polisi Amankan Puluhan Remaja di Ciputat yang Ingin Ikut Reuni 212

Rachman Deniansyah | Kamis, 2 Desember 2021 | 17:17 | Dibaca : 181


Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan sebanyak 23 orang saat melintas di pos penyekatan jalan Jakarta-Bogor, tepatnya di kawasan Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Puluhan orang tersebut hendak mengikuti kegiatan Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta pada Kamis, 2 November 2021. 

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto menuturkan, puluhan prang tersebut terjaring sejak pihaknya melakukan penyekatan mulai Rabu, 1 November 2021 malam. "Sejak semalam jam 9 malam, total yang diamankan 23 orang.  Semalam ada 19 orang dan hari ini ada empat orang," papar Yulianto kepada awak media. 

Yulianto menuturkan dari puluhan orang itu, rata-rata mengaku masih berusia remaja. Mereka berasal dari berbagai wilayah, mulai dari Tangsel, hingga Depok yang hendak ikut Reuni 212. "Rata-rata masih anak-anak di bawah 17 tahun," tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

Menurut pengakuannya, puluhan remaja tersebut bertolak ke Jakarta atas keinginannya sendiri. Tak ada pihak manapun yang meminta ataupun memaksanya. "Rata-rata dari mereka yang kita amankan bilangnya mau ke Jakarta," kata Yulianto. 

Namun niatnya itu pupus. Mereka justru terjaring penyekatan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian. Seluruhnya kini telah digelandang ke Mapolres Tangsel. "Dilakukan pembinaan dan nanti akan dipulangkan" pungkasnya.