TangerangNews.com

Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Desember 2021 | 19:58 | Dibaca : 1183


Satu unit mobil ambulans milik warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang bergotong-royong membeli mobil ambulans. 

Para warga melakukan urunan senilai Rp50 ribu untuk membeli tersebut. Aksi gotong royong warga ini diapresiasi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Menurutnya, inisiatif warga Poris Plawad Indah tersebut sebagai cerminan bentuk semangat gotong royong masyarakat Kota Tangerang. 

"Kita aspresiasi, mudah-mudahan jalan keberkahan untuk lingkungan semangat gotong royong jadi budaya masyarakat Kota Tangerang. Ambulans gocap sangat menginsipirasi, baik untuk menambah fasilitas. Sumbangan ini dipakai untuk lingkungan juga," katanya dalam acara peluncuran ambulans patungan, Jumat 3 Desember 2021.

Penyerahan satu unit kunci mobil ambulans milik warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Ketua RW 3, Muhamad mengatakan, warga berinisiatif untuk iuran agar nantinya ketika ada warga yang membutuhkan ambulans tidak perlu meminjam unit ambulans ke pihak lain.

"Atas inisiatif ketua lingkungan terwujudlah urunan warga Rp50 ribu per-KK, alhamdulillah tercapai kebeli sudah. Karena di saat ada warga yang butuh itu harus pinjam-pinjam dan kadang di saat warga butuh kepakai dengan yang lain," tuturnya. 

Penyerahan satu unit kunci mobil ambulans milik warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Muhamad menyebut, tak hanya bagi warganya, warga di luar lingkungan RW 3 pun dapat menggunakan fasilitas ambulans jika memang membutuhkan.

"Diprioritaskan untuk lingkungan RW 3, kalau memang seandainya ada warga di luar RW 3 yang membutuhkan silakan. Waktu pengumpulannya terhitung sekitar tiga minggu," jelasnya. 

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh berharap, bentuk gotong royong warganya ini agar dapat ditiru oleh wilayah lainnya. "Ini bentuk gotong royong, mudah mudahan ini bisa ditirukan oleh wilayah-wilayah lainnya," katanya. 

Rizal mengimbau kepada masyarakat Cipondoh apapun kegiatannya tetap patuhi protokol kesehatan lantaran pandemi Covid-19 belum usai. "Seluruh masyarakat Cipondoh, khusus Poris diberikan kesehatan," pungkasnya.