TangerangNews.com

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00 | Dibaca : 350


Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri  0-2  dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021, membuat Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro kecewa.  

Namun Widodo berharap skuadnya tidak putus asa dan segera reorganisasi untuk pertandingan berikutnya.  “Hasil ini memang sangat mengecewakan. Tapi inilah sepak bola, kita harus terus. Jangan sampai putus asa dan terus memperbaiki diri,” ujar Widodo usai pertandingan dikutip dari Persitafc, Jumat malam 3 Desember 2021.

Widodo, yang mengakui pemain sudah bekerja keras, segera melakukan evaluasi lebih menyeluruh lagi untuk persiapan menghadapi laga-laga selanjutnya.  “Ya, kami tetap berusaha terus dalam mempersiapkan tim ini, “ ucapnya. 

Menurut Widodo, evaluasi secara menyeluruh sangat penting dilakukan untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih terjadi dalam timnya. “Apa yang mesti kita perbaiki nanti, apa yang mesti kita harus lakukan di dalam latihan untuk evaluasi nanti kita harus lakukan,” kata Widodo yang melatih tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sejak Januari 2019. 

#GOOGLE_ADS#

Mantan striker Timnas Indonesia itu juga mencermati perlunya suatu konsolidasi di dalam tim.  “Kita mungkin nanti konsolidasi terhadap pemain, apa sih kendala apa yang harus kita pecahkan untuk pertandingan berikutnya,” tutur Widodo. 

Di sisi lain Widodo tak menampik bahwa bermain dengan 10 orang pemain saat menghadapi Persik sangat mempengaruhi permainan anak-anak asuhnya. “Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang, ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus supaya dengan 10 pemain bisa memenangkan pertandingan seperti ketika melawan Persela,” katanya.

Sementara itu, Agung Prasetyo, perwakilan pemain Persita menyebut siap mengevaluasi apa-apa saja kekurangan skuadnya untuk laga pekan depan. “Dengan kekalahan ini kami akan memperbaiki apa yang kurang, apa yang salah di pertandingan tadi. Mudah-mudahan ke depannya kami akan lebih baik lagi,” ujar Agung.