TangerangNews.com

Pilar Saga di Musda MUI Banten di Tangsel: Ulama Penjaga Moralitas dan Partner Pemerintah 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:44 | Dibaca : 221


Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Instagram)


TANGERANGNEWS.com - Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten,  digelar di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan pada Jumat 3 Desember 2021 malam.

Dalam Musda yang dilaksanakan pada 3-5 Desember 2021 ini, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang memberikan sambutan di acara tersebut menuturkan, peran ulama di tengah-tengah masyarakat adalah menjadi stabilisator dan penjaga moralitas umat Muslim serta menjadi partner pemerintah dalam pembangunan di lingkungan masyarakat.

Menurutnya, peran alim ulama di era digital sekarang ini mengenai perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat telah mengubah cara tata hidup masyarakat yang pada akhirnya berimbas terhadap bergesernya tata nilai yang dipegang dan diyakini selama ini. 

“Bahkan hingga berubahnya gaya hidup masyarakat yang sedemikian rupa menjadi beraneka ragam,” lanjut Pilar.

Pada kesempatan ini, Pilar mengungkapkan  sedang merancang program 1.000 Hafiz Quran 1.000 beasiswa. “Insya Allah para sarjana kita ke depan di Tangerang Selatan ini memiliki landasan Islam yang sangat kuat,” tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

Pilar menekankan bahwa bagaimanapun umaro tetap membutuhkan pengawasan dan bimbingan dari para ulama agar pemerintahan berjalan dan kemaslahatan masyarakat dapat dicapai. 

“Dalam bahasa Alquran untuk mewujudkan baldatun thayyibatun wa robbun ghofur           atau negeri yang baik penuh ampunan dari Allah SWT,” tambah Pilar.

Dalam pembukaan Musda ke V MUI Provinsi Banten ini dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Ketum MUI Pusat Dr. KH. Anwar Abbas, Ketua MUI Provinsi Banten Dr. KH. A. M. Romly, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha serta tamu undangan lainnya.