TangerangNews.com

Terjangan Banjir Rob Robohkan Pagar Pembatas Kawasan Wisata Ancol

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Desember 2021 | 20:53 | Dibaca : 23725


Tangkapan layar dari video amatir banjir rob merendam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, setelah air laut menjebol dinding pembatas antara daratan dan laut, Selasa 7 Desember 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Banjir rob merendam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, setelah air laut menjebol dinding pembatas antara daratan dan laut, Selasa 7 Desember 2021.

Hal itu dibenarkan Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, Selasa 7 Desember 2021. Menurutnya peristiwa itu terjadi pukul 10.55 WIB saat kawasan wisata belum banyak didatangi pengunjung.

"Jadi memang tadi sempat ada kejadian ada air limpasan laut, karena robnya hari ini ternyata cukup tinggi sampai masuk ke areal pedestrian dan jalan di wisata Ancol," katanya seperti dilansir dari CNN Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

Kawasan tersebut tergenang banjir rob dengan ketinggian 15 hingga 20 sentimeter. Namun, Eko menjelaskan peristiwa bukan terjadi karena tanggul jebol, melainkan dinding pembatas antara daratan dan laut yang jatuh akibat desakan air yang kuat.

"Titiknya hanya di areal pantai indah. Sekitar 15-20 Cm kalau yang jatuh ke areal pedestrian dan jalan," katanya.

Pada pukul 12.00 WIB, air sudah bisa tertangani dan kawasan tersebut telah kembali normal. “Sudah kami tanggulangi,” ungkap Eko.