TangerangNews.com

Narapidana Narkoba Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang Ditangkap di Riau

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Desember 2021 | 10:18 | Dibaca : 7736


Ilustrasi Tahanan Melarikan Diri (koko / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Narapidana berinisial A yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang akhirnya dibekuk di Riau, Minggu 12 Desember 2021.

Narapidana kasus narkoba itu ditangkap Polda Riau setelah kabur dibantu dua rekannya. Salah satu temannya pun dikut diamankan.

"Tim kita mengamankan dua orang," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto seperti dilansir dari Okezone, Senin 13 Desember 2021.

Sunarto menjelaskan, dari hasil pencarian A terdeteksi terdeteksi di Kabupaten Pelalawan bersama rekannya tersebut. Saat ini masih dilakukan pendalaman. "Ditangkap di Pelalawan. Informasinya napi narkoba," tukasnya.

#GOOGLE_ADS#

Seperti diketahui, A yangmerupakan narapidana asal Aceh, kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang melalui tempat cucian mobil yang lokasinya di samping lapas, di Jalan Veteran, Kota Tangerang, pada 8 Desember 2021.

Kaburnya A diduga seusai mendapat izin keluar Lapas. Dia lalu memanfaatkan kesempatan tersebut ketika tidak dipantau oleh petugas.

"Jadi bukan kabur dari dalam lompat tembok Lapas, tapi (narapidana) ini ada proses izin keluar, kemudian saat berada di luar itu kejadian kaburnya," ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Agus Toyib.