TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Bakal Tambah PTM Menjadi Tiga Hari dalam Sepekan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Desember 2021 | 17:52 | Dibaca : 283


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang bakal menambah waktu pertemuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Semulanya satu hari selama sepekan, kini direncanakan selama tiga hari dalam sepekan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, PTM terbatas di Kota Tangerang akan mulai berlangsung pada 3 Januari 2021 mendatang.

Adapun untuk mekanismenya, PTM terbatas akan berlangsung dalam tiga hari pertemuan dalam satu minggu dengan kapasitas siswa sebanyak 100% dalam kelas pada bulan pertama

"Kita tingkatkan dibanding sebelumnya yang hanya satu sampai dua kali dalam seminggu," ungkapnya, Rabu 29 Desember 2021.

Arief menambahkan, nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terhadap mekanisme PTM terbatas pada bulan kedua.

"Jika aman, maka akan ditingkatkan lagi hingga lima pertemuan sepekan dengan kapasitas 100%," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemkot Tangerang juga akan melakukan surveilans aktif kepada guru mulai dari tingkat TK hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di hari pertama dimulainya PTM mendatang.

"Kita akan lakukan tes secara acak ke guru-guru TK, SD hingga SMP di tanggal 3 Januari. Sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus Covid-19," katanya.