TangerangNews.com

Tebus Kekalahan, Persita Menang Besar 3-0 Kontra Persela

Tim TangerangNews.com | Selasa, 11 Januari 2022 | 20:37 | Dibaca : 572


Pemain persita Tangerang saat selebrasi dalam melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Bali pukul 16.15 WITA, Selasa, 11 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang berhasil bangkit dari rentetan kekalahan pada laga sebelumnya dalam pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Bali pukul 16.15 WITA, Selasa, 11 Januari 2022.

Persita membungkus kemenangan dari pertandingan pekan ke-19 itu dengan skor akhir 3-0. Gol Persita di laga ini dicetak oleh Agung Prasetyo, Irsyad Maulana dan Taylon Correa. 

Berhadapan dengan Persela, Persita bermain ngotot sejak menit awal. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu terus menekan tim Laskar Joko Tingkir. Meski mendominasi permainan di lebih separuh babak pertama, Persita masih kesulitan untuk mencetak gol. Padahal banyak peluang menghampiri Persita di menit-menit awal pertandingan. 

#GOOGLE_ADS#

Gol yang ditunggu hadir di menit ke-37. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Iqbal menciptakan kemelut di depan gawang lawan. Agung Prasetyo, sang kapten tim akhirnya bisa menjebol gawang Persela dengan tendangan kerasnya. Skor berubah 1-0 untuk Persita. Kedudukan pun tidak berubah hingga turun minum.

Kemudian memasuki delapan menit babak kedua, penguasaan bola masih jadi milik Persita. Setiap tekanan dari lawan bisa dengan mudah dibaca oleh skuad Persita. Namun tensi permainan memang meninggi karena kedua belah pihak ingin mencetak gol. Persita pun tentunya ingin menambah keunggulan.

Pergerakan yang cepat dan team effort kembali menghasilkan gol untuk Persita di menit ke-66. Berawal dari kerja sama tim yang apik dari Yeong dan Hamdi, akhirnya Irsyad bisa menjebol gawang Persela. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Persita. Dan sesaat setelah mencetak gol, Irsyad pun langsung digantikan oleh M. Kasim Botan. 

#GOOGLE_ADS#

Selanjutnya keberuntungan di laga ini kembali menghampiri Persita. Karena di menit ke-93, kembali gawang Persela dibobol, kali ini oleh Taylom Correa, sang Pendekar Asing yang sekaligus mencatatkan gol perdananya setelah berseragam ungu. Persita menuntaskan permainan dengan skor akhir 3-0. Tiga poin pun diraih dari pekan ke-19 ini.

Susunan pemain

Persita Tangerang: 27-Rendy Oscario; 11-Muhammad Toha, 13-Agung Prasetyo (Dedy Gusmawan 83'), 4-Syaeful Anwar, 12-Kevin Gomes (Edo Febriansyah 46'): 3-M Iqbal (Ade Jantra 81'), 33-Sin Yeong Bae, 8-Taufiq Febriyanto (Ricki Ariansyah 46'); 88-Irsyad Maulana (Muhamad Kasim Botan 69'), 14-Miftahul Hamdi, 10-Taylon Nicolas Correa

Persela Lamongan: 20-Abdul Rohim; 23-Kahar, 44-Andri Muladi, 3-Demerson, 11-Nasir; 18-Gian Zola (Muhammad Nur Iskandar 73'), 6-Guilherme (Syarif Wijianto 83'), 77-Malik Risaldi (Musa Kosepa 73'), 97-Ilham Fathoni (Nerius Alom 51'), 78-Rahel Radiansyah (Rizqi Putra Utomo 51'); 92-Jose Wilkson