TangerangNews.com

Puluhan Pelajar Kota Tangerang Diswab PCR Acak

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 15:34 | Dibaca : 159


Sejumlah siswa dan siswi SMP PGRI Jatiuwung, Kota Tangerang mengikuti tes swab PCR di aula sekolah mereka, yang dilakukan Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan setempat, Kamis 13 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 siswa dan siswi SMP PGRI Jatiuwung, Kota Tangerang mengikuti tes swab PCR di aula sekolah mereka, yang dilakukan Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan setempat, Kamis 13 Januari 2022. Selain siswa, tes juga diikuti perwakilan guru dan petugas sekolah.

Tes swab PCR ini dilakukan secara acak dengan sasaran siswa saat mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas 100% di sekolah.

“Tes ini gencar dilakukan sebagai langkah pemetaan mengantisipasi penularan kasus covid-19 di lingkungan sekolah,” kata Ahmad Dasuki, Kepsek PGRI Jatiuwung.

#GOOGLE_ADS#

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengklaim belum ada penularan kasus covid-19 di lingkungan sekolah sepanjang dua pekan pelaksanaan PTM terbatas 100 persen. Namun, sebagai antisipasi penularan, gencar lakukan tes swab PCR.

“Kami lakukan evaluasi pelaksanaan PTM 100 persen di tengah meningkatnya kasus Covid-19, dengan salah satu opsi penghentian sementara PTM,” katanya.

Hingga kini, sebanyak 3207 siswa, guru dan petugas sekolah telah dilakukan tes swab PCR dan dari hasil uji laboraturium sampel yang diambil, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.