TangerangNews.com

Keluarga Penerima Manfaat di Karawaci Tangerang Terima KKS, Diharap Tak Ada Penyelewengan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Januari 2022 | 21:14 | Dibaca : 388


Seorang ibu keluarga penerima manfaat (KPM) saat proses penerimaan kartu keluarga sejahtera (KKS) di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis 13 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari program Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Kamis 13 Januari 2022.

Camat Karawaci Wawan Fauzi menegaskan pihaknya berharap agar tidak ada penyewelengan dalam pelaksanaan program bantuan Kemensos ini.

Wawan menyatakan, KKS harus dipegang oleh para KPM di wilayahnya. Adapun jika para KPM tidak dapat mengambil pencairan bantuan dari KKS, didisposisi ke perwakilan sanak famili yang dilengkapi dengan surat pernyataan.

#GOOGLE_ADS#

"Jadi kita harapkan tidak ada penyalahgunaan. PSM juga enggak boleh (pegang). Kartu harus dipegang (KPM), nanti ada PIN-nya," jelasnya saat ditemui di kantor Kecamatan Karawaci.

Ia menjelaskan, penyerahan KKS bagi warganya ini dilakukan langsung oleh pihak bank. Adapun penyerahan hari ini, merupakan yang kedua kalinya dengan total 2.000 lebih penerima KKS.

"Ini KKS yang diserahkan Kemensos melalui Bank BNI. Jadi ada kurang lebih 1.100 penerima. Total sekitar 2.000 kartu, yang nanti oleh KPM dipegang dulu, nanti informasi selanjutnya akan diberikan melalui PSM-PSM di kelurahan," terangnya.