TangerangNews.com

Hotel Bintang 4 Ini Bernuansa Baduy dan Cina Benteng di Gading Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Januari 2022 | 20:43 | Dibaca : 35631


Hotel Episode Gading Serpong yang Berlokasi di Jalan Gading Serpong Boulevard Barat Blok S 6-7, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Hotel bintang empat baru hadir di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Hotel Episode Gading Serpong yang merupakan bagian dari JHL Group ini, mengusung tema yang terinspirasi dari akulturasi apik antara budaya suku Baduy di Banten dan peranakan atau Cina Benteng di Tangerang.

Berlokasi di Jalan Gading Serpong Boulevard Barat Blok S 6-7, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Hotel Episode Gading Serpong ini menggelar soft opening, pada Minggu, 16 Januari 2022.

Hotel ini memiliki 320 kamar, 10 meeting room dan tiga restoran. Tema Baduy dan Cina Benten ditampilkan di setiap kamar mulai dari ornamen hingga perabotannya.

Chairman JHL Group Jerry Hermawan Lo menjelaskan alasan dirinya kembali membangun hotel di kawasan Tangerang, Provinsi Banten, salah satunya karena Banten bagian dari perjalanan hidupnya.

#GOOGLE_ADS#

“Masa remaja saya di Banten, jadi saya kembali ke Banten. Istri saya pun orang Tangerang,” katanya.

Tumbuh di Banten, Jerry pun akrab dengan etnis budaya masyarakatnya, seperti suku Baduy dan Cina Benteng. Hal tersebut yang menginspirasinya untuk membangun Hotel Episode Gading Serpong.

“Kami komitmen membuat sesuatu yang terbaik untuk tamu-tamu setia kami dan untuk membangun Hotel Episode Gading Serpong ini,” ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu dia melihat peluang investasi yang besar di kawasan Gading Serpong. Meskipun Hotel Episode Gading Serpong lokasinya berhadap-hadapan dengan hotel bintang lima miliknya, yakni JHL Solitaire.

Menurutnya, hampir setiap weekend kamar di JHL Solitaire selalu penuh, sehingga hal ini memacu dirinya untuk membangun hotel lagi. “Untuk mencukupi kamar hotel di Gading Serpong ini, saya bangunlah Hotel Episode," ujar Jerry.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, meski situasi pandemi membuat investasi tidak mudah, ditambah kebutuhan kerja yang masih tinggi, diharapkan hadirnya Hotel Episode Gading Serpong bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Banten, khususnya Tangerang.

“Untuk mendukung pertumbuhan Investasi kami berikan fasilitas pelayanan perizinan yang mudah dan sederhana,” ungkapnya.